Rekam Transaksi di Cafe dan Restoran, Pemkab Gorontalo Gandeng Bank SulutGo

60DTK, Kota Gorontalo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo bekerja sama dengan Bank SulutGo Cabang Limboto terkait penempatan alat perekam transaksi yang terjadi di setiap cafe dan restoran.

Kerjasama ini dilakukan agar segala transaksi yang terjadi ditempat-tempat usaha tersebut dapat terpantau melalui sistem milik Bank SulutGo. Hal ini juga lebih mempermudah pemerintah mengontrol pendapatan pelaku usaha, karena mereka wajib membayar pajak.

“Dengan adanya kerja sama ini, nantinya transaksi di cafe maupun restoran akan terkontrol. Misalnya transaksi terjadi hanya tiga kali, hanya sebanyak itu yang tercatat. Intinya, tujuan dari kerja sama ini untuk mengontrol pelaku usaha dalam membayar pajak,”usai melakukan pendatanganan kerjasama, di Hotel Aston Gorontalo, Rabu (20/01/2021).

Herman berharap, dengan adanya kerja sama ini, pembayaran pajak usaha dapat berjalan lebih transparan, sehingga berimbas pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Gorontalo.

Penandatanganan Kerjasama Pengelolaan Keuangan Desa
Penandatanganan Kerjasama Pengelolaan Keuangan Desa (Kasda Desa) dan Pembayaran Pajak Usaha melalui online (Tax Online) Antara Pemkab Gorontalo dan Bank SulutGo Cabang Limboto, Rabu (20/01/2021). Foto: Istimewa

“Alat-alatnya sudah ada disiapkan oleh Bank SulutGo, mudah-mudahan ini dapat meningkatkan PAD Kabupaten Gorontalo,” tandasnya.

Baca Juga: Tingkatkan Pendapatan Daerah, Pemkab Gorontalo Permudah Izin Usaha

Branch Manager Bank SulutGo Cabang Limboto, Yusuf Husain menambahkan, kerja sama dengan Pemkab Gorontalo tersebut juga merupakan tindak lanjut dari kerja sama antara Bank SulutGo dengan Pemprov Gorontalo dan KPK. Yusuf menjelaskan, penandatangan kerja sama yang telah berlangsung pada beberapa waktu lalu tersebut berkaitan dengan optimalisasi pendapatan daerah.

“Kami berharap kerja sama dengan Pemkab Gorontalo ini dapat terus berlanjut,” pungkasnya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles