Pemkab Gorontalo Gandeng Ulama Untuk Lawan Informasi Hoaks Vaksinasi Covid-19

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo menggandeng para ulama untuk mencegah dan melawan informasi hoaks terkait vaksinasi covid-19 yang begitu banyak tersebar dan menjadi konsumsi masyarakat.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menjelaskan alasan pihaknya melibatkan para ulama dalam hal ini karena menurutnya penanganan maupun pencegahan covid-19 di wilayah pemerintahannya membutuhkan peran semua pihak, tidak terkecuali dengan para ulama.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat memimpin rapat monitoring evaluasi pencegahan dan penanganan covid-19 di Dinkes Kabupaten Gorontalo, Kamis (2/09/2021). (Foto: Kominfo)

“Mereka orang-orang yang dipercaya masyarakat, dengan harapan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait vaksinasi covid-19, menepis informasi hoaks soal vaksinasi covid-19,” ujar Nelson usai rapat monitoring evaluasi penanganan covid-19 di Dinkes Kabupaten Gorontalo, Kamis (2/09/2021).

expo

Bupati dua periode ini berharap, kehadiran ulama, termasuk dai dan ustaz ini juga diharapkan dapat membantu pemerintah mencapai target vaksinasi covid-19 di Kabupaten Gorontalo.

“Target kami 80 persen masyarakat Kabupaten Gorontalo sudah disuntik vaksin covid-19,” tutur Nelson.

Terkait program vaksinasi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir menambahkan bahwa selama ini Pemkab Gorontalo juga sudah melibatkan berbagai unsur seperti TNI dan Polri.

“Melalui para ulama, kami menyampaikan pemahaman tentang vaksinasi yang kemudian dapat disampaikan lagi kepada masyarakat lewat ceramah,” tutup Roni. (adv/rls)

 

Penulis: Andrianto Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles