Pemkab Gorontalo Optimis Raih Nilai BB pada Kategori LAKIP Tahun Depan

60DTK – KABGOR – Pemerintah Kabupaten Gorontalo menjadikan Kabupaten Banggai sebagai Lokasi fokus kegiatan Benchmarking Diklat PIM IV angkatan IX Tahun 2019.

Rombongan Benchmarking PIM IV yang dipimpin langsung oleh Sekda Kabupaten Gorontalo, Hadijah U.Tayeb, didampingi  Asisten Administrasi Umum, Hen Restu Tanjung selaku Ketua Panitian Diklat PIM IV angkatan ke-9 Tahun 2019 serta Kepala BKD – Diklat, Safwan Tahir Bano itu telah tiba di Kabupaten Banggai pada Selasa, (23/7/2019).

Terkait pemilihan Kabupaten Banggai sebagai lokasi kegiatan, Sekda Hadijah U. Tayeb menjelaskan bahwa Daerah tersebut dinilai telah mengalami kemajuan diberbagai bidang. Selain itu,  merupakan hasil rekomendasi Kepala Pusdiklat LAN RI Makassar, Andi Taufik.

Tak hanya itu, Kabupaten Banggai juga sudah dua kali berturut-turut mendapat predikat terbaik LAKIP dengan nilai BB. Olehnya itu, Pemerintah juga akan mengadopsi stategis ini untuk menutupi hal – hal yang masih menjadi kekurangan Kabupaten Gorontalo

“Pemerintah Kabupaten Gorontalo optimis untuk menjadikan LAKIP dari nilai B menjadi BB di tahun mendatang,” ucap Sekda Hadijah U. Tayeb.

Ia pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemda Kabupaten Banggai yang telah menyambut baik rombongan PIM IV Pemkab Gorontalo. Selain itu, juga kepada Pemerintah Kecamatan Pagimana yang telah menyambut dengan menggunakan pakaian adat Gorontalo serta adat Banggai.

Diketahui, peserta Benchmarking berjumlah 52 orang. Terdiri dari 40 Peserta Diklat PIM IV, 10 orang Panitia dan 2 orang tenaga Widyaiswara. Kegiatan ini akan mendatangi empat lokasi yakni Badan  Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Badan Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan dan Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Banggai.

Dilain pihak, Bupati Banggai, Herwin Yatim menggungkapkan terimakasih kepada Pemkab Gorontalo terutama kepada Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo yang telah memilih Kabupaten Banggai sebagai tempat Benchmarking Peserta Diklat PIM IV angkatan IX Tahun 2019.

“Kabupaten Banggai telah berhasil secara Nasional dalam penurunan angka Sunting di bawah 0.4 persen di bawah pimpinan Anang Otoluwa,” tutur Herwin dalam sambutannya.

Lebih lanjut, kata Herwin, Tahun 2017 dan 2018 lalu pihaknya memperoleh kategori LAKIP terbaik  dengan Nilai BB serta ada beberapa inovasi yang telah berhasil dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai yang menjadikan daerah sebagai tempat Studi Tiru Kabupaten dan Kota di Indonesia. (rls/Andi).

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles