Pemkot Diminta Bantu Penuh Bangun 3 Rumah yang Kebakaran di Tomulabutao

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kota Gorontalo, Arifin Miolo saat meninjau kondisi terkini tiga unit rumah di Kelurahan Tomulabutao, Kecamatan Dungingi yang alami kebakaran, Jumat (2/12/2022). (Foto: Andi 60dtk)

60DTK, Kota Gorontalo – Pemerintah Kota Gorontalo diminta oleh Anggota DPRD Kota Gorontalo, Arifin Miolo agar membantu oenuh pembangunan tiga unit rumah yang mengalami kebakaran di Kelurahan Tomulabutao, Kecamatan Dungingi.

Permintaan tersebut Ia sampaikan setelah para Anggota DPRD Kota Gorontalo dari Dapil Kecamatan Dungingi dan Kota Barat meninjau kondisi terkini dari rumah-rumah tersebut, Jumat (2/12/2022).

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Menurutnya, para pemilik rumah tersebut memang sudah mendapat bantuan berupa seng, kayu, dan semen dari pemerintah daerah. Akan tetapi, kata Arifin, bantuan-bantuan itu belum cukup untuk membangun rumah layak tinggal.

Berdasarkan informasi yang Ia terima, pemilik rumah ini adalah masyarakat kurang mampu. Karena keterbatasan itulah, mereka juga kesulitan menambah material yang sudah ada.

“Karena menjadi korban kebakaran, mereka ini (pemilik rumah) sedang berduka dan membutuhkan bantuan full dari pemerintah,” kata Arifin.

Ia berharap permintaannya tersebut mendapat respons dari pihak pemerintah dan bisa terealisasi pada akhir tahun ini. Pasalnya, para korban kebakaran tersebut hingga kini masih menumpang di rumah kerabat mereka.

“Kalau tidak salah masih ada anggaran di Baznas yang belum terserap. Ini harus dipergunakan membantu masyarakat, apalagi ini sudah di penghujung tahun 2022,” tandas Arifin. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait