Pemkot Gorontalo Jadi yang Terbaik Kendalikan Inflasi Daerah se-Sulawesi

60DTK, Kota Gorontalo – Kementerian Perekonomian mengumumkan Kota Gorontalo sebagai daerah terbaik satu se-Sulawesi dalam hal pengelolaan dan pengendalian inflasi.

“Alhamdulillah kita diumumkan oleh Kementerian Perekonomian Kota Gorontalo adalah kota di dalam pengelolaan inflasi yang terbaik di wilayah Sulawesi,” ungkap Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, saat diwawancara usai rapat koordinasi bersama Pemerintah Pusat, Rabu (25/08/2021).

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, saat mengikuti rapat koordinasi pengendalian inflasi daerah bersama Presiden RI, Joko Widodo secara virtual, Rabu (25/08/2021). (Foto: Hendra 60dtk)

Penghargaan ini, kata Marten, tak luput dari kerja sama dan koordinasi dengan semua pihak, terutama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Gorontalo.

expo

“Oleh karena itu, saya kira ini perlu diapresiasi karena kita melakukan langkah-langkah strategis dalam pengendalian inflasi di Kota Gorontalo,” jelasnya.

Ia mengatakan, dalam pengendalian inflasi daerah, 4K adalah langkah strategi yang terus digaungkan, yakni menjaga ketersediaan pasokan bahan pokok, kelancaran distribusi, keterjangkauan harga, dan komunikasi yang efektif dengan stakeholder.

“Jadi, keberhasilan TPID Kota Gorontalo dalam mengendalikan inflasi ini tidak lepas dari strategi 4K. Juara ini untuk kedua kalinya pada tahun 2020. Jadi tahun depan kita harus jaga ini,” tegasnya.

Selain Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo juga mendapatkan predikat terbaik satu se-Sulawesi dalam mengendalikan inflasi daerahnya. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles