Pemkot Gorontalo Mulai Vaksinasi Siswa SMP/SMA

60DTK, Kota Gorontalo – Pemerintah Kota Gorontalo mulai memasifkan vaksinasi kepada siswa SMP dan SMA. Kegiatan vaksinasi ini berpusat di SMP Negeri 1 Kota Gorontalo.

“Saat ini kami sedang sedang giat-giatnya menggalakkan bagi vaksinasi anak-anak 12 sampai 17 tahun, dalam hal ini mereka duduk di bangku SMP dan SMA,” ungkap Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat diwawancara.

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat melihat langsung pelaksanaan vaksinasi kepada siswa di SMP Negeri 1 kota Gorontalo, Sabtu (4/09/2021). (Foto: Istimewa)

Sebanyak 1120 siswa SMP Negeri 1 Kota Gorontalo diberikan vaksinasi secara bertahap, untuk meningkatan herd immunity (kekebalan kelompok) menuju Indonesia sehat.

expo

“Selama beberapa hari ke depan ini kami akan melaksanakan vaksinasi di sini terpusat di SMP Negeri 1,” jelasnya.

Bukan hanya siswa, para orang tua juga diberikan vaksinasi. Hal ini dilakukan sebagai langkah siap mengadakan pembelajaran tatap muka (TPM) yang rencananya akan dilaksanakan bulan Oktober mendatang.

“Jadi vaksinasi ini siswa bersama orang tua siswa. Karena pada saat mereka diregistrasi, mereka harus juga membuat suatu pernyataan yang disetujui oleh orang tua siswa, sehingga termasuk orang tua siswa itu sendiri kita vaksin,” pungkasnya.

Dengan harapan, masifnya pemberian vaksin ini dapat memberikan rasa aman, agar terhindar dari penyebaran virus corona. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles