Pemkot Gorontalo Sediakan Perpustakaan Keliling Untuk Tingkatkan Minat Baca Masyarakat

  • Whatsapp
Perpustakaan keliling yang disediakan oleh Pemkot Gorontalo, yang mulai beroperasi di RTH Kecamatan Kota Tengah, Rabu (20/01/2021). (Foto: Istimewa)

60DTK, Kota Gorontalo: Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo melalui Kadis Kearsipan dan Perpustakaan, kini menyediakan perpustakaan keliling, yang dilakukan dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Sutarto menjelaskan, perpustakaan keliling ini diharapkan dapat meningkatkan animo masyarakat dalam membaca.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Pemkot Gorontalo Lantik 4 Pejabat Fungsional Pengadaan Tender

Perpustakaan keliling yang disediakan oleh Pemkot Gorontalo, yang mulai beroperasi di RTH Kecamatan Kota Tengah, Rabu (20/01/2021). (Foto: Istimewa)

“Perpustakaan keliling merupakan program rutin kami, guna mendekatkan pelayanan masyarakat,” ujar Sutarto saat diwawancarai, Rabu (20/01/2021).

Dari hasil pemantauan di lapangan, ruang terbuka hijau di Kecamatan Kota Tengah yang menjadi lokasi pertama perpustakaan keliling ini. Sutarto pun mengatakan bahwa pihaknya akan lebih mengintensifkan program tersebut, dengan menyasar wilayah pelosok Kota Gorontalo.

Baca juga: Pemkot Gorontalo akan Bangun Kota Baru

“Kita biasanya melihat situasi cuaca, bisa jadi kita buka pagi, siang, ataupun malam hari. Semoga program ini bisa memberikan manfaat bagi warga Kota Gorontalo dalam meningkatkan minat baca, dan literasi di Kota Gorontalo,” tutupnya. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait