Pemprov Gorontalo Terima 500 Liter Disinfektan Dari PT. Aneka Gas Industri

  • Whatsapp
Sekdaprov Gorontalo, Darda Daraba (kiri), saat menerima bantuan disinfektan dari PT. Aneka Gas Industri di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Jumat (24/07/2020). (Foto - Anie, Humas)

60DTK, Kota Gorontalo – Pemprov Gorontalo mendapat bantuan 500 liter disinfektan dari PT. Aneka Gas Industri, yang akan digunakan untuk mendukung upaya pencegahan penularan Covid-19.

Bantuan ini diserahkan oleh Kepala PT. Aneka Gas Industri wilayah Gorontalo, Destavana, dan diterima oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Gorontalo, Darda Daraba, di kantor Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Jumat (24/07/2020).

Bacaan Lainnya

”Atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo, Pak Gubernur dan Wakil Gubernur, satuan tugas penanganan Covid-19, saya Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya, perhatiannya dengan apa yang kita hadapi di Gorontalo,” ujar Darda saat menerima bantuan.

Baca juga: Rusli Minta Warga Boalemo Patuh Protokol Kesehatan Untuk Tekan Kasus Covid-19

Darda mengungkapkan, ratusan liter desinfektan itu akan diserahkan kembali kepada yang berkepentingan, terutama di rumah sakit. Ia juga berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk penanganan Covid-19 di Gorontalo.

Di tempat yang sama, Kepala PT. Aneka Gas Industri wilayah Gorontalo mengatakan, disinfektan yang telah diberikan merupakan produksi PT. Aneka Gas melalui anak perusahaan Samator Intiperoksida.

”Disinfektan ini sudah sesuai standar WHO, yaitu hidrogen peroksida dengan kadar 3 persen. Itu memang disinfektan yang paling halus yang tidak berbahaya untuk kesehatan manusia dibandingkan dengan disinfektan lain yang mengandung cloride,” tukas Destavana. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait