Pemprov Siap Bangunkan Rumah Baru Bagi Korban Kebakaran di Liluwo

60DTK – Gorontalo : Pemerintah Provinsi Gorontalo siap memberikan bantuan rumah kepada korban kebakaran di kelurahan Liluwo Kota Gorontalo. Hal ini ditegaskan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat meninjau lokasi dan menyapa para korban, Sabtu (10/8/2019)

“Untuk bantuan pemukiman, tadi dengar katanya pak walikota akan membantu, nah tapi kita tunggu. Kalau memang pemerintah kota belum ada anggaran dan lain – lain, coba kita bantu dari bantuan rumah korban bencana. Bantuan rumah tentu tidak sesuai dengan rumah sebenarnya,” tutur Gubernur.

BACA JUGA : Flash News : Enam Rumah Di Liluwo Hangus Terbakar

Saat meninjau lokasi kebakaran itu, Gubernur Rusli Habibie juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada korban. Bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) senilai Rp20,9 juta diantaranya perlengkapan rumah tangga, perlengkapan sekolah, beras, ikan dan mie instan. Ada juga bantuan dari Dinas Sosial berupa tenda, perlengkapan keluarga, paket sandang dan pangan.

BACA JUGA : Gubernur Gorontalo Janji Bangun Kembali Rumah Korban Kebakaran Di TPI Tenda

Rusli berharap peristiwa ini menjadi pelajaran bagi semua. Setiap penghuni rumah diminta menjauhkan anak-anak dari api, berhati-hati saat memasang elpiji dan memperhatikan sambungan listrik di rumah masing-masing.

“Kalau memasak jangan pernah ditinggalkan masakannya. Begitu juga kalau lagi ngecharge Hp jangan dianggap enteng karena ada aliran listrik di situ,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Jumat, 9/8/2019 sekitar pukul 16.25 WITA. Satu unit mobil Damkar dengan sembilan personil dibantu dua unit Damkar Kota Gorontalo dan satu unit milik Bone Bolango diterjunkan untuk memadamkan api. Belum diketahui penyebab kebaran tersebut.(adv)

Penulis : Fry

Comments are closed.