Penanganan COVID-19 di Gorontalo diapresiasi Pangdam XIII/Merdeka

  • Whatsapp
Penanganan COVID-19 di Gorontalo diapresiasi Pangdam XIII Merdeka
Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfred Denny Teujeh menyaksikan pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 di Korem 133/Nani Wartabone, Rabu (12/1/2022). Foto: Salman.

60DTK, Gorontalo – Penanganan COVID-19 di Provinsi Gorontalo mendapat apresiasi dari Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfred Denny Teujeh. Menurutnya, hal ini merupakan bukti dari kerja keras pemerintah daerah dan Forkopimda.

“Saya bilang bagus sekali penanganannya. Gorontalo dalam beberapa hari terakhir nol kasus, sementara secara nasional justru mengalami peningkatan,” jelas Alfred saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Korem 133/NWB, Rabu (12/1/2022).

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan, penanganan COVID-19 harus dimasifkan dengan pelaksanaan vaksinasi. Presentasi vaksinasi menjadi jaminan terbentuknya kekebalan sehingga terhindar dari resiko penularan.

“Kalau semua sudah divaksin, kita berharap virus ini hilang dari permukaan bumi. Saya khawatir, orang yang enggak mau divaksin merasa sehat saja. Padahal dia hidup di antara orang-orang yang sudah divaksin,” tukasnya.

Menimpali pujian ini, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengatakan rendahnya penularan COVID-19 hingga nol kasus terjadi seiring dengan kesadaran warga yang semakin tinggi untuk divaksin.

“Intinya adalah bekerja dengan kekompakan dan sinergitas, itu saja. Kita di tingkat provinsi sangat kompak, kita kerja bareng-bareng dengan Forkopimda termasuk bupati dan wali kota untuk penanganan COVID-19,” jelas Rusli. (ksm)

Pos terkait