Pengembangan Wisata Hiu Paus di Bone Bolango terus Dilakukan

60DTK, Gorontalo – Pesona Hiu Paus yang ada di Desa Botubarani, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango terus dikembangkan.

Sekretaris Jenderal Badan Kerjasama Utara-Utara (BKSU) Fachrudin Zain Olilingo mengatakan, selama ini pihaknya belum banyak berbicara soal pariwisata dalam BKSU.

“Akan tetapi tahun ini kita akan bicarakan bagaimana untuk mengembangkan pariwisata pada empat daerah ini,” ungkap Fachrudin.

Pengembangan Wisata Hiu Paus di Bone Bolango terus Dilakukan
Penyelam berpose dengan Hiu Paus yang ada di Desa Botubarani. Foto: Istimewa.

Untuk Bone Bolango pihaknya terus mendorong Wisata Hiu Paus untuk terus dipromosikan hingga ke luar negeri. Sehingga calon wisatawan tertarik dan berkunjung ke destinasi itu.

“Bukan hanya itu, kami juga mendorong destinasi wisata yang ada di empat kabupaten yang tergabung dalam BKSU bisa turut dipromosikan,” tukasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Bone Bolango Lukman Daud menjelaskan, pihaknya akan bekerjasama dengan empat kabupaten yang ada tegabung di BKSU itu.

“Karena para wisatawan tentunya mempunyai pertimbangan, contohnya berapa lama waktu yang bisa ditempuh untuk berkunjung ke suatu tempat wisata,” jelas Lukman. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles