Pengerjaan Tanggul di Molinggapoto Dilaporkan Asal-asalan, Wabup Gorut Turun Langsung

  • Whatsapp
Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu saat mengecek lokasi pembangunan tanggul di Desa Molinggapoto, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Minggu (24/10/2021). (Foto: Istimewa)

60DTK, Gorontalo Utara – Berbekal laporan dari masyarakat bahwa pengerjaan tanggul untuk normalisasi sungai yang ada di Desa Molinggapoto dilakukan secara asal-asalan, Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu segera turun langsung ke lokasi untuk memastikan kebenarannya.

Menurutnya, hal itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya sebagai pemimpin untuk segera mengatasi segala keluhan yang dari masyarakatnya.

Bacaan Lainnya
Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu saat mengecek lokasi pembangunan tanggul di Desa Molinggapoto, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Minggu (24/10/2021). (Foto: Istimewa)

“Saya mengecek pengerjaan normalisasi sungai, memang beberapa masyarakat datang ke rumah dinas untuk menginformasikan soal pengerjaan yang menurut mereka tidak maksimal,” ujar Thariq, Kamis (21/10/2021).

Baca juga: Pelaksanaan Upacara Hari Sumpah Pemuda di Gorut Akan Pakai Prokes Ketat

Benar saja, setelah melakukan pengecekan ke lokasi pengerjaan proyek pembangunan normalisasi sungai tersebut, dirinya dapat memastikan bahwa memang benar pengerjaan proyek itu tidak maksimal.

“Benar kata masyarakat, pengerjaannya asal-asalan, padahal ini tanggul yang erat kaitannya dengan pencegahan banjir, apalagi kawasan ini sering banjir,” bebernya.

Dari hasil pengecekan di lokasi, orang nomor dua di Gorontalo Utara itu segera menghubungi Dinas Pengerjaan Umum (PU) untuk mencarikan solusi terkait hasil dari pekerjaan yang dinilai tidak maksimal itu.

“Ternyata anggarannya itu hanya untuk 500 m, sedangkan sudah dikerjakan lebih dari itu, itu bagus, tapi sebenarnya tidak efektif, harusnya yang dikerjakan itu titik-titik paling vital agar tepat sasaran,” tegas Thariq. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait