Pengurus Persaudaraan Tanggidaa Mulolo Dilantik Wakil Gubernur Gorontalo

60DTK, Gorontalo – Pengurus Persaudaraan Tanggidaa Mulolo Periode 2021 – 2023 secara resmi dilantik Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Selasa (16/2/2022).

Organisasi kemasyarakatan itu dibentuk pada awal tahun 2021 dengan tujuan untuk menjaga, memelihara serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Berdirinya organisasi ini jangan hanya untuk kepentingan warga di Tanggidaa. Tetapi untuk kepentingan seluruh masyarakat di Provinsi Gorontalo,” buka Idris dalam sambutannya.

Pengurus Persaudaraan Tanggidaa Mulolo Dilantik Wakil Gubernur Gorontalo
Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim melantik Pengurus Persaudaraan Tanggidaa Mulolo Periode 2021 – 2023 di Graha Musdalifah, Kota Gorontalo, Selasa (16/2/2021). Foto: Haris.

Berdirinya organisasi ini diharapkan mampu mengembalikan semangat gotong-royong warga yang semakin terkikis oleh sikap individualistis. Termasuk juga untuk melestarikan budaya yang semakin tergerus oleh kemajuan zaman.

“Dulu itu Tanggidaa dikenal sebagai pusat kegiatan tumbilotohe (pasang lampu) budaya lampu menjelang Idul Fitri. Dalam beberapa tahun terakhir itu sudah tidak ada lagi, ini salah satu tugasnya Tanggidaa Mulolo untuk mengembalikan budaya tersebut,” pinta Idris.

Di kesempatan itu juga Ia berpesan agar pengurus mampu mengelola organisasi dengan semangat persatuan dan kesatuan. Pengelolaan organisasi harus dilakukan secara efektif dan transparan sehingga tidak menimbulkan rasa saling mencurigai yang akan menjadi pemicu timbulnya perpecahan. (adv)

Sumber: gorontaloprov.go.id

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles