Penjagub Lantik 28 Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemprov Gorontalo

  • Whatsapp
Penandatanganan berita acara pelantikan oleh Masran Rauf yang dilantik menjadi Kepala Satpol PP Provinsi Gorontalo dan disaksikan oleh Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, Kamis (19/01/2023). (Foto: Nova)

60DTK, Gorontalo – Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer melantik 28 pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo, Kamis (19/01/2023). Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah ini berlangsung di Aula Rujab Gubernur Gorontalo, dan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Gorontalo Nomor: 821.2/JPT/BKD/SK/I/19/2023.

Dalam arahannya Hamka menyebut, momen pelantikan ini sangat dinantikan oleh seluruh stakeholder dan pemangku kepentingan. Sebab, sejak ditetapkannya peraturan Gubernur Nomor 38 Tahun 2022 tentang Perubahan Struktur Organisasi dan Tata Kerja, ada beberapa perubahan yang terjadi pada struktur perangkat daerah. Ada yang dipisah, ada yang dilebur, ada juga yang lowong.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Olehnya, melalui proses yang lumayan panjang, tahapan rotasi dan pengisian sebagian jabatan Pimpinan Tinggi Pratama lingkup Pemprov Gorontalo telah dilakukan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Mulai dari proses asesmen, job fit, wawancara bersama tim pansel, rekomendasi KASN hingga izin dari Mendagri. Dengan harapan, JPT Pratama yang duduk saat ini dapat memberikan kontribusi nyata terhadap pencapaian tujuan, sasaran, dan target,” ucap Hamka.

Staf Ahli di Kemenpora ini juga menegaskan gerak birokrasi harus selaras dengan target prioritas pemerintah, sehingga birokrasi akan memberikan dampak positif bagi masyarakat. Implementasi reformasi birokrasi berfokus dalam lima aspek tematik, yaitu pengentasan kemiskinan, peningkatan investasi, digitalisasi pelayanan, belanja produk dalam negeri, dan pengendalian inflasi.

“Saya harap, birokrasi kita harus lincah dan profesional. Jangan muluk-muluk namun sulit dalam realisasinya. Kalau bisa dipermudah, jangan lagi dipersulit. Namun, tetap berpedoman peraturan dan ketentuan yang berlaku,” tandasnya. (adv/rls)

Pos terkait