Pentas Giat Akhir Tahun Jadi Cara SMAN 1 Limboto Tumbuhkan Kreatifitas Siswa

60DTK – GORONTALO –  SMA Negeri 1 Gorontalo punya cara sendiri mendidik siswa siswinya untuk menjadi kreatif. Salah satunya melalui kegiatan “Pentas Giat Akhir Tahun”. Kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Darda Daraba ini, diisi beberapa kegiatan diantaranya bazar ada opening semai bibitnya.

Dalam sambutannya, Darda Daraba menyampaikan apresiasinya atas terlaksananya kegiatan tersebut.  Ia menilai, Pentas Akhir Tahun menjadi penting sebagai bagian tidak terpisahkan dari kegiatan pembelajaran. Selain untuk menggali potensi sekaligus menjalin kerjasama dan keakraban antar siswa, alumni dan orang tua.

“Saya lihat pentas ini ada bazarnya, ada opening semai bibitnya, ada deklarasinya juga ini artinya sebuah sebuah implementasi yang nyata untuk membentuk karakter siswa,” ujarnya.

BACA JUGA : Sekda Gorontalo Ikut Rayakan Puncak HAN Di Makassar

Pada kesempatan itu pula, Darda mengajak seluruh orang tua untuk terus memperhatikan perkembangan anak di rumah ataupun di luar jam sekolah agar anak dijauhkan dan tidak terlibat pada hal-hal yang tidak diharapkan.

“Sebagaimana yang pak gubernur sampaikan diberbagai kesempatan, beliau mengaku sangat prihatin dengan berbagai aksi kenakalan dan kriminal yang melibatkan siswa sekolah,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama antara pemerintah provinsi, pihak TNI-Polri dan pihak sekolah tentang komitmen bersama menolak kriminalitas pemuda. Dilanjutkan penandatangan deklarasi sokolah sehat, aman, ramah anak, dan menyenangkan. (adv)

Sumber : Humas Gorontalo Prov 

Comments are closed.