Penyebar Hoaks Vaksin Covid-19 Akan Diberi Tindakan Tegas

60DTK, Kota Gorontalo – Para penyebar informasi bohong (hoaks) soal vaksin covid-19, akan diberikan tindakan tegas. Hal itu ditegaskan oleh Wali Kota Gorontalo, Marten Taha.

Ini dilakuka untuk mengatasi pesatnya informasi yang menyesatkan. Apalagi bagi peserta didik SMP/SMA yang saat ini sedang gencar-gencarnya divaksinasi.

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat menyapa sekaligus memberikan pencerahan soal vaksin kepada salah satu siswa SMK N 1 Kota Gorontalo yang akan mengikuti vaksinasi, Senin (6/09/2021). (Foto: Hendra 60dtk)

“Tadi ada siswa yang mengatakan kepada saya, kalau dia takut divaksin. Saya jelaskan kalau vaksin ini aman. Jadi saya tegaskan yang menyebarkan hoaks akan kami berikan tindakan tegas,” ujar Marten saat meninjau lokasi vaksinasi di SMK N 1 Kota Gorontalo, Senin (6/09/2021).

expo

Ia juga meminta kerja sama kepada semua pihak, terutama orang tua agar mengarahkan anaknya untuk mencari informasi yang benar dan bisa dipertanggungjawabkan.

“Misalnya kepada Dinas Kesehatan, puskesmas, dokter, dan rumah sakit sebagai tempat informasi. Karena tidak mungkin kebijakan pemerintah menyusahkan rakyat. Apalagi mencelakakan rakyat,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles