Peraturan Pilkades yang Baru Segera Didukung Dengan Perbup

  • Whatsapp
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin sedang diwawancarai oleh awak media, di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Gorontalo Utara, Senin (10/05/2021). (Foto: Usman 60dtk)

60DTK, Gorontalo Utara – Setelah peraturan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang disesuaikan dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri), maka pemerintah daerah akan segera memperkuat aturan tersebut dengan Peraturan Bupati (PERBUP).

Hal ini disampaikan oleh Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin usai mengikuti Rapat Paripurna Dalam Rangka Pengambilan Keputusan Terhadap Perubahan Perda No-2 tahun 2018 Tentang Pilkades, Berlangsung di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, Senin (10/05/2021).

Bacaan Lainnya
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin sedang diwawancarai oleh awak media, di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Gorontalo Utara, Senin (10/05/2021). (Foto: Usman 60dtk)

“Ini akan segera kita tindak lanjuti dengan Peraturan Bupati terkait dengan Pilkades,” ucap Indra Yasin.

Selain itu, Dirinya juga menginginkan dengan adanya peraturan Pilkades yang baru ini lebih memaksimalkan proses pelaksanaanya pada saat di lapangan.

“Dengan adanya perubahan terkait dengan aturan Pilkades, tidak ada lagi gejolak yang terjadi. Tapi paling tidak, perbaikan dengan Permendagri ini, maka peraturan daerah ini makin bagus saja, dan mudah-mudahan segala bentuk persoalan yang terjadi di lapangan bisa diminimalisir,”tambahnya.

Dengan demikian, orang nomor satu di Gorontalo Utara itu meminta kepada seluruh pihak, untuk dapat bersama-sama mendukung serta melancarkan proses Pemilihan Kepala Desa nanti.

“Sehingga nantinya, pada saat Pilkades, semua protes-protes yang akan muncul bisa berkurang, dan saya mohon dukungan dari semua pihak,” pungkas Indra Yasin. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait