Percepat Pembangunan Daerah, Sinergitas OPD Dan BPPG Harus Kuat

  • Whatsapp
Sekertaris daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba, didampingi Asisten II, Kepala Badan Penghubung Provinsi Gorontalo, dan Kepala Dinas Kominfo Provinsi Gorontalo, memberikan arahannya pada kegiatan Sharing Sassion yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama di Kantor Badan Penghubung, Jl. Kedodong Raya, Rawamangun, Jakarta, Jumat (10/5/2019). (Foto : BPG)

60DTK – JAKARTA : Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba, berharap kerjasama antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemprov Gorontalo dengan Badan Penghubung Provinsi Gorontalo di Jakarta, diperkuat.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri kegiatan Sharing Sassion yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama di Kantor Badan Penghubung, Jl. Kedodong Raya, Rawamangun, Jakarta, Jumat (10/5/2019).

Bacaan Lainnya
banner 468x60

BACA JUGA : Ada Bahan Pokok Murah Di Toko Tani Indonesia Center

“Kerjasama harus terus kita perkuat. Terlebih melihat lokasi Badan Penghubung ini berada di Jakarta, mestinya OPD yang ada di Gorontalo bisa bersinergi dan mengsingkronisasikan urusan di daerah untuk di kembangkan oleh Badan Penghubung di tingkat pusat, karena mereka bisa bertemu langsung dengan kementerian dan sebagainya,” kata Darda.

Darda menambahkan selama ini kinerja Badan Penghubung Gorontalo diapresiasi karena menunjukan peningkatan pola pikir dan kinerja yang ditampakkan. Ia juga menilai bahwa Badan Penghubung memiliki potensi lebih, selain tupoksi yang tercantum dalam Pergub nomor 81 tahun 2016.

BACA JUGA : Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Strategi Pemprov Membuahkan Hasil

“Selain bertugas untuk memberikan pelayanan kepada pimpinan, Badan Penghubung ini juga harusnya dapat menjembatani segala urusan yang terkait dengan pembangunan di Provinsi yang berkaitan dengan koordinasi dengan pemerintah pusat. Jadi prosesnya bisa lebih cepat,” tandasnya. (rls)

Sumber : Humas Gorontalo Prov 

Pos terkait