Peresmian Rusunawa Bagi 70 Kepala Keluarga Oleh Bupati Gorut Indra Yasin

60dtk – Gorut : Pemanfaatan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) yang berlokasi di Desa Ilangata, Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara di resmikan oleh Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin ,Kamis (27/9/2018).

Persemian Rusunawa pun di hadiri oleh Wakil Ketua DPRD Gorut Lukman Botutihe bersama Djafar Ismail Anggota DPRD Gorut , Camat Anggrek, Unsur pimpinan OPD, Aparat Desa, dan Warga Masyarakat Penghuni Rusunawa yang turut ikut menyaksikan.

Sementara itu pembangunan Rusunawa tersebut, di peruntukan untuk 70 kepala keluarga yang bermata pencaharian Buruh dan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

“Pelaksanaan Rumah susun khusus Para Buruh dan MBR, sudah sangat lama dinantikan pemanfaatannya oleh masyarakat. Proyek pembangunan yang bersumber dari dana APBN tahun 2017 lalu diletakan batu pertamanya pada waktu malam hari. Ungkap Indra Yasin usai meresmikan Rusunawa tersebut.

Selain itu, Indra Yasin menjelaskan Program Peningkatan dan Penyediaan Rumah Layak Huni bagi masyarakat di Kabupaten Gorut menjadi perhatian serius pemerintah daerah. Dengan berbagai keterbatasan anggaran APBD, tidak mematahkan asa Bupati Indra Yasin untuk terus melobi anggaran ke Kementrian Perumahan Rakyat Pusat.

“Ya, awalnya Program Rusunawa ini tidak berada di Daerah Gorut. Berkat berbagai upaya pendekatan secara intens baik pemerintah daerah melalui Dinas Perkim Gorut, dikementerian pusat, Alhamdulillah program Pembangunan Rusunawa ini bisa hadir di Kaabupaten Gorut”, Jelas Indra Yasin.

Meski Demikian, Indra Yasin mengakui Program penunjang Mahyani dari Dana APBD dri tahun ke tahun mengalami peningkatan, namun belum memenuhi seluruh kebutuhan akan Mahyani Masyarakat Gorut. Sehingganya, dengan Kepemimpinannya 5 tahun mendatang, Program Mahyani dan Rusunawa di Gorut akan semakin ditingkatkan dan menyeluruh di seluruh Kecamatan.

Sebagai informasi saat ini, Pemda Gorut juga sementara membangun Rumah Susun sewa Khusus Aparat ASN bergolongan Rendah baik PNS golongan I, II dan PTT Gorut di Desa Ombulodata Kecamatan Kwandang. Dan jika tidak ada halangan pembangunannya akan selesai sebelum tahun baru 2019 mendatang. (rls/mp).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles