Peringatan Hari Kesehatan Nasional Tingkat Kabgor di Ikuti Ribuan Peserta

  • Whatsapp
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menjadi Pembina Upacara pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tingkat Kabupaten Gorontalo, di Halaman kantor Bupati Gorontalo, Minggu (24/11/2019). Foto Andi/60dtk

60DTK-Kab. Gorontalo: Sebanyak 1.253 peserta mengikuti upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tingkat Kabupaten Gorontalo. Kegiatan yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati, Minggu, (24/11/2019) ini, mengangkat tema Generasi Sehat, Indonesia Unggul.

Adapun peserta pada kegiatan ini berasal dari Rumah Sakit MM. Dunda Limboto, Mahasiswa Fakultas Kesehatan UMGo, Saka Bhakti Husada, serta staf 21 puskesmas se-Kabupaten Gorontalo.

BACA JUGA: Nelson Instruksikan Kadis Kesehatan Kawal Bayi Pengidap Hidrosefalus Di Tolangohula

Pada kesempatan itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menekankan, faktor kesehatan selama ini terus mendapatkan perhatian oleh pemerintah daerah. Tidak hanya mendorong pengadaan fasilitas kesehatan, namun juga peningkatan pelayanan serta meningkatkan mutu sumber daya manusia (SDM) dalam hal ini Dokter dan perawat di Rumah sakit maupun Puskesmas.

“Puskesmas sekarang sudah BLUD, ini dalam rangka juga pelayanan. Mereka lebih dinamis, lebih simpel, bahkan dana mereka bisa mereka gunakan sesuai kebutuhan yang ada.Tidak perlu ada laporan-laporan yang sulit,” ujar Bupati Nelson usai menjadi pembinan upacara.

BACA JUGA: Lagi, Pemda Gorontalo-BPJS Kesehatan Teken MOU

Nelson pun mengungkapkan, berbagai program kesehatan di Kabupaten Gorontalo memang cukup baik. Hal ini dapat dilihat dari menurunnya angka penyakit stunting, kematian ibu dan anak, dan beberapa penyakit lainnya.

“Ini kebanggaan bagi kita, karena kesehatan kita punya prestasi. Oleh karena itu, budaya olahraga, budaya makan yang sehat, budaya style, kehidupan yang baik, itu harus kita dorong,” tukas Nelson. (adv)

Pewarta: Andrianto Sanga
Editor: Kasim Amir

Pos terkait