Permintaan Khusus Hendra Hemeto Kepada Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto meminta Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) untuk membantu pemerintah daerah dalam menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan lingkungan.

Menurut Hendra, kesadaran masyarakat akan kesehatan lingkungan sampai saat ini masih cukup rendah. Padahal, lingkungan yang tidak sehat dan kotor dapat menjadi salah satu penyebab masyarakat sakit.

Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto saat memberikan sambutan pada pelantikan HAKLI yang berlangsung di Aula DPRD Kabupaten Gorontalo, Sabtu (4/09/2021). (Foto: Humas Kominfo Kabgor)

”Masyarakat perlu disadarkan akan pentingnya kesehatan lingkungan, baik itu pelestarian alam, menyangkut sistem lingkungan, dan lain sebagainya,” pinta Hendra saat menghadiri pelantikan HAKLI di Aula DPRD Kabupaten Gorontalo, Sabtu (4/09/2021).

expo

Politisi Partai Golkar itu berharap permintaannya ini bisa menjadi perhatian HAKLI. Andai HAKLI bisa berpartisipasi menjaga lingkungan dengan baik, maka penyakit yang umumnya disebabkan lingkungan kotor dapat dihindari.

”Dengan begitu juga, tujuan dari terciptanya kesehatan dapat dirasakan oleh semua pihak dan nantinya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Menanggapi permintaan tersebut, Ketua HAKLI, Mohamad T. Ase mengaku bahwa pihaknya akan melakukan kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo.

”Kami akan coba bekerja sama dengan pemerintah, kami akan koordinasikam apa saja yang akan kami lakukan dari segi kesehatan lingkungan, sehingga program-program dengan tujuan untuk membangun lingkungan yang sehat benar-benar tercapai,” tutupnya. (adv/rls)

 

Penulis: Andrianto Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles