Pesan Wali Kota Gorontalo Saat Canangkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI

  • Whatsapp
Suasana pencanangan peringatan HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang berlangsung Halaman Kantor Wali Kota Gorontalo, Senin (1/08/2022). (Foto: Humas)

60DTK, Kota Gorontalo – Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo mencanangkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Acara tersebut berlangsung di Halaman Kantor Wali Kota Gorontalo, Senin (1/08/2022).

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, pada bulan ini seluruh masyarakat di tanah air akan kembali memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan negara tercinta, tepatnya pada tanggal 17 Agustus nanti.

Bacaan Lainnya

Selain menjaga nilai-nilai patriotik tetap terpelihara, peringatan ini dianggap sebagai refleksi atas perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dan bebas dari penjajahan bangsa lain.

“Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Negara Republik Indonesia merupakan suatu kewajiban kita sebagai warga,” tegas Wali Kota Gorontalo, Marten Taha pada acara tersebut.

Marten mengatakan, kemerdekaan yang diraih Indonesia membawa kebebasan yang seluas-luasnya bagi seluruh bangsa. Oleh karena itu, semua orang harus berani menggantungkan cita-cita dan harapan untuk kejayaan Indonesia.

“Harapan itu hanya akan kita capai dengan kerja. Hanya dengan kerja sebuah bangsa akan meraih kemakmuran dan kejayaan. Dengan kerja, Republik Indonesia akan berdiri kokoh dan mampu mewujudkan cita-cita yang termaktub dalam pembukaan UUD 1945,” jelasnya.

Diketahui, pencanangan HUT Proklamasi Kemerdekaan Indonesia tersebut dirangkaikan juga dengan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih dan bulan wawasan kebangsaan. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait