Peserta Kejurda Balap Motor di Kabgor Ini Keluar Lintasan dan Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Jenazah Royn Polone saat akan dibawa ke mobil jenazah untuk dibawa ke rumah duka, Sabtu (12/03/2022). (Foto: istimewa)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Satu orang peserta kejuaraan daerah (kejurda) balap motor yang berlangsung di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, meninggal dunia di rumah sakit MM Dunda Limboto, Sabtu (12/03/2022).

Informasi yang dirangkum awak media, pembalap tersebut ialah Royn Polone (21), warga Dusun Lantolo, Desa Ilangata, Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara.

Bacaan Lainnya

Dari pantauan awak media, jenazah pemuda kelahiran 23 Maret 2000 ini sudah dibawa ke rumah duka sekitar pukul 18.56 WITA, menggunakan mobil jenazah rumah sakit MM Dunda Limboto.

Petugas medis saat mengevakuasi Royn Polone usai mengalami kecelakaan saat mengikuti sesi penyisihan kejurda balap motor di Sirkuit Sang Profesor, Sabtu (12/03/2022). (Foto: Istimewa)

Royn Polone diketahui mengalami kecelakaan sekitar pukul 16.33 WITA, saat mengikuti sesi penyisihan kejurda balap motor di Sirkuit Sang Profesor di Kelurahan Bongohulawa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Pembalap ini diduga kehilangan kendali kala beradu kecepatan dengan pembalap lain hingga keluar dari lintasan sirkuit. Ia jatuh dari motornya kemudian terempas di sekitar bekas pohon yang sudah ditebang.

Tim medis yang ada di lokasi kejadian berupaya melakukan evakuasi meski balapan masih berlangsung. Almarhum kemudian dilarikan ke rumah sakit MM Dunda Limboto, sayang nyawanya tidak tertolong.

Saat dimintai tanggapan, pihak tim motor dari almarhum enggan memberikan komentar. Panitia penyelenggara kegiatan saat dikonfirmasi awalnya juga mengaku akan memberikan tanggapan. Namun, saat akan diwawancarai di RS MM Dunda Limboto, panitia tiba-tiba hilang dan meninggalkan beberapa awak media yang ada.

Pos terkait