Pilohayanga Wakili Kabgor di Ajang Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi

  • Whatsapp
Suasana penilaian lomba desa/kelurahan tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2022 yang berlangsung di Desa Pilohayanga, Kabupaten Gorontalo, Rabu (15/06/2022). (Foto: Humas)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Penilaian lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2022 sudah dimulai. Pada ajang ini, Kabupaten Gorontalo diwakili oleh Desa Pilohayanga.

Salah satu desa di Kecamatan Telaga ini terpilih menjadi wakil Kabupaten Gorontalo setelah berhasil meraih juara umum pada ajang serupa yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah setempat beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Kami berharap Desa Pilohayanga bisa mendapat penilaian terbaik lomba desa di Tingkat Provinsi Gorontalo ini,” harap Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Rabu (15/06/2022).

Nelson menambahkan, progres pembangunan di Desa Pilohayanga selama ini memang berjalan cukup baik. Pemerintah desa juga banyak melakukan terobosan, inovasi, maupun loncatan-loncatan khususnya dalam peningkatan sektor pelayanan.

“Dengan adanya lomba ini, pemerintah desa diharapkan akan lebih mengoptimalkan lagi sistem pemerintahan desa,” tandasnya.

Penialain terhadap Desa Pilohayanga sendiri telah dilakukan oleh tim penilai pada hari ini. Pada kesempatan itu, Kepala Desa Pilohayanga, Taufik Husa memaparkan beberapa kebijakan di sektor pembangunan hingga kemasyarakatan.

Beberapa di antaranya ialah pengelolaan industri herbal dari tanaman kelor, pemanfaatan teknologi digital dalam mendukung literasi, serta penyediaan bank data yang berguna untuk perumusan kebijakan dan potensi desa.

“Ini hanya beberapa hal yang sudah kami buat untuk Desa Pilohayanga,” ujar Taufik.

Ketua tim penilai, Slamet Bakri pun mengatakan bahwa Desa Pilohayanga memiliki potensi dan pembangunan yang cukup baik. Ia bahkan menyebut desa ini ke depan bisa mewakili Provinsi Gorontalo dalam ajang di tingkat nasional.

“Setelah mendengarkan pemaparan kepala desa, kami akan melakukan verifikasi lapangan,” tandasnya.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait