Pimpin Upacara Penurunan Bendera, Ini Pesan Sekdaprov Gorontalo

60DTK, Gorontalo – Setelah upacara penaikan bendera dalam rangka memperingati HUT ke-75 RI yang digelar pada pagi hari, Senin (17/08/2020), Pemprov Gorontalo kembali menggelar upacara, kali ini dalam rangka penurunan bendera, di sore harinya.

Bertempat di halaman Rujab Gubernur, upacara penurunan bendera itu pun berjalan dengan baik dan penuh khidmat. Pada upacara itu, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Gorontalo, Darda Daraba, bertindak sebagai pemimpin upacara. Sementara yang bertindak sebagai komandan upacara adalah AKBP. Beni Mutahir, seorang Lulusan Akpol tahun 1998, yang saat ini menjabat sebagai Kabag Kerma Biro Operasi Polda Gorontalo.

“Alhamdulilah pada sore ini kita berkumpul lagi dalam rangka penurunan bendera. Secara keseluruhan kami sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan ini. Alhamdulillah upacara ini sukses,” ungkap Darda saat  diwawancarai awak media usai upacara.

Baca juga: Rusli Ajak Semua Pemangku Kepentingan Di Gorontalo Hilangkan Perbedaan Politik

Ia pun mengapresiasi pelaksanaan upacara 17 Agustus di Provinsi Gorontalo kali ini. Pasalnya, sejak upacara penaikan bendera hingga penurunan, semuanya sudah dilakukan berdasarkan petunjuk dari Pemerintah Pusat, yakni menerapkan protokol kesehatan dengan tegas.

“Pelaksanaan yang kita laksanakan pada hari ini sesuai dengan petunjuk yang disampaikan oleh Kementerian. Walaupun dalam suasana pandemi, walaupun dalam suasana banjir kemarin, alhamdulilah masyarakat tetap semarak. Kita lihat seluruh pelosok tanah air Gorontalo, tetap mengibarkan sang merah putih,” tegasnya.

Darda pun berpesan kepada seluruh masyarakat Gorontalo untuk tetap mencintai Indonesia, serta mencintai Bumi Serambi Madinah.

Baca juga: Menteri PPN Pimpin Upacara 17 Agustus Di Gorontalo

“Mudah-mudahan masyarakat Gorontalo seluruhnya tetap mencintai Indonesia, dan mari kita bersama-sama untuk membangun daerah, serta mari bersama-sama memberikan yang terbaik untuk Provinsi Gorontalo yang tercinta,” ajak Darda.

“Rencana strategis ke depan yang dijalankan melalui Pemerintah Pusat sampai dengan setiap Gubernur. Bapak Rusli Habibie sangat konsen terhadap peningkatan ekonomi tentunya. Mengembalikan dari masa pandemi ini, dan tentunya yang paling diseriusi bagaimana kita keluar dari masalah Covid-19,” tutup Darda. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan