Pj Gubernur Gorontalo Buka Secara Resmi Bupati Ceria Cup

  • Whatsapp
Pj Gubernur Gorontalo Buka Secara Resmi Bupati Ceria Cup
Penjabat Gubernur Gorontalo (dua dari kiri) saat menghadiri Pembukaan Bupati Ceria Cup 1 di Lapangan Taryono Kwandang, Gorontalo Utara, Sabtu (27/8/2022). Foto: Haris.

60DTK.COMPenjabat (Pj) Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer membuka secara resmi Bupati Ceria Cup 1, Sabtu (27/8/2022).

Pembukaan turnamen yang memperebutkan piala bergilir ini, terasa begitu spesial karena hadir secara langsung yakni Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Yunus Nusi mengaku sangat bangga dengan geliat olahraga, utamanya sepak bola di Gorontalo semakin antusias.

Bahkan Yunus Nusi berjanji, pemain terbaik dalam ajang ini akan mendapat hadiah berupa menonton Timnas U-16 di Jakarta secara gratis pada Oktober mendatang.

“Pak Bupati terimakasih telah membina sepak bola di Gorontalo Utara. Sebagai apresiasi, saya minta kepada panitia pelaksana satu orang pemain terbaik di ajang ini, saya akan tanggung tiket pulang pergi ke Jakarta, nonton Timnas U-16 di Jakarta pada Oktober nanti,” ungkap Yunus Nusi.

Semakin baik olahraga sepak bola di Gorontalo lanjut Yunus, tidak lepas dari peran Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer.

Yunus menambahkan, sebagai orang yang sama-sama berada di bawah Kementerian Pemuda dan Olahraga, peran penjabat gubernur sangat strategis untuk mencetak pemain-pemain muda terbaik dari Gorontalo.

“Bagi kami, semoga pertandingan ini akan memunculkan Firman Utina lainnya, Rival Bauwo lainnya yang ada di Gorontalo Utara. Mudah-mudahan tidak akan putus-putus mengirim pemain-pemain yang bertalenta di kemudian hari,” harap Yunus.

Sejalan dengan hal ini, Hamka Hendra Noer juga berharap turnamen ini mampu melahirkan bibit-bibit muda pesepak bola. Tidak hanya di Gorontalo, tetapi juga ke tingkat nasional hingga internasional.

“Apalagi sekarang penguat olahraga itu Menpora Zainudin Amali adalah putra terbaik Gorontalo dan regulatornya Pak Sekjen PSSI juga orang asli Gorontalo,” ujar Hamka.

“Mudah-mudahan ini melahirkan bibit-bibit pesepak bola muda yang mewakili wajah Gorontalo di tingkat nasional. Juga mudah-mudahan bisa membangkitkan lagi Persidago dan Persigo,” sambung Hamka. (ksm/rls)

Pos terkait