Pj Gubernur Gorontalo Tutup Festival Pesona Boalemo 2022

  • Whatsapp
Pj Gubernur Gorontalo Tutup Festival Pesona Boalemo 2022
Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer (lima dari kiri) berfoto bersama dengan Penjabat Bupati Bolaemo Hendriwan (lima dari kanan) serta jajaran forkopimda setempat pada penutupan Festival Pesona Boalemo, Minggu (23/10/2022). Foto: Istimewa.

60DTK, Gorontalo – Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer menutup secara resmi Festival Pesona Boalemo Tahun 2022, Minggu (23/10/2022).

Dalam sambutannya, Hamka mengapresiasi Penjabat Bupati Boalemo dan jajarannya yang sukses melaksanakan festival yang berlangsung sejak dua hari lalu itu.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Menurut Hamka, pengembangan pariwisata di Gorontalo tidak sama dengan daerah yang wisatanya sudah maju seperti Bali dan Pualu Jawa.

Hamka menambahkan, dengan kegiatan seperti ini secara bersinergi, ia meyakini petonsi kepariwisataan di Provinsi Gorontalo akan semakin maju.

“Apalagi Boalemo ini terkenal degan wisata pantainya. Contoh ada Pulo Cinta Eco Resort yang sudah mendunia. Tentu dengan hadirnya festival ini akan semakin menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun dari mancanegara,” ungkap Hamka.

Hamka berharap pelaksanaan fesital ini dapat mewujudkan pemulihan ekonomi pasca COVID-19 yang menjadi tugas bersama, serta bisa mewujudkan komitmen bersama dalam meningkatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Gorontalo.

Sementara itu di tempat yang sama, Penjabat Bupati Boalemo Hendriwan mengatakan, Festival Pesona Boalemo sudah masuk dalam Kalender Event Nusantara.

Festival yang sudah berlangsung sejak tahun 2015 ini lanjut Hendriwan, bertujuan memperkenalkan semua potensi destinasi wisata di Kabupaten Boalemo.

“Meski kami sadari semuda belum maksimal, masih ada kekurangan. Tetapi melihat padatnya masyarakat yang datang ke lokasi pantai Bolihutuo ini, tentu kami merasa sangat dihargai,” ungkap Hendriwan. (ksm/rls)

Pos terkait