Wisatawan Padati Penutupan Festival Pesona Boalemo 2022

  • Whatsapp
Wisatawan Padati Penutupan Festival Pesona Boalemo 2022
Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer berkunjung ke stand kuliner milik masyarakat Boalemo pada Penutupan Festival Pesona Boalemo, Minggu (23/10/2022). Foto: Nova.

60DTK, Gorontalo – Wisatawan padati penutupan Festival Pesona Boalemo Tahun 2022, Minggu (23/10/22). Padatnya wisatawan ini terlihat dari penuhnya parkiran kenderaan roda dua dan empat.

Wisatawan maupun warga setempat, turut menyaksikan berbagai penampilan tarian, fashion show serta menikmati aneka kuliner yang berada di lokasi festival.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Boalemo Hendriwan mengatakan, Festival Pesona Boalemo masuk dalam Kalnder Event Nusantara. Festival yang sudah berlangsung sejak 2015 ini, bertujuan memperkenalkan potensi wisata di Boalemo.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Boalemo, tentu kami merasa bangga telah melaksanakan kegiatan yang luar biasa ini. Meski kami sadari semua belum maksimal, masih ada kekurangan,” ungkap Hendriwan.

“Tetapi melihat padatnya masyarakat yang datang ke lokasi Pantai Bolihutuo ini, tentu kami merasa dihargai,” sambungnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Neor mengapresiasi jajaran Pemerintah Kabupaten Boalemo yang telah sukses menggelar festival tersebut.

Hamka menilai, membangun sektor kepariwisataan di Gorontalo berbeda dengan daerah wisata yang sudah maju seperti Bali dan Pulau Jawa.

Tetapi jika melalui kegiatan seperti ini lanjut Hamka, ia sangat yakin kepariwisataan di Provinsi Gorontalo akan semakin maju.

“Apalagi Boalemo ini pak bupati terkenal dengan wisata pantainya. Contoh ada Pulau Cinta Eco Resort yang sudah mendunia. Tentunya dengan hadirnya festival ini akan semakin menjadi daya tarik lagi bagi wisatawan lokal maupun mancanegara,” ujar Hamka. (ksm/rls)

Pos terkait