PKK Kabgor Gandeng BNNK dalam Program Gema Desa Bersih Narkoba

60DTK-Kota Gorontalo: Guna menekan peredaran dan bahaya narkoba di kalangan masyarakat pedesaan, Tim Penggerak PKK dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Gorontalo akan melaksanakan program Gema Desa Bersih Narkoba melalui pendidikan keluarga.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Fory Armin Naway mengatakan, program yang akan melibatkan lintas sektor terkait di Kabupaten Gorontalo itu, akan dimulai pada tanggal 26 November 2019.

Hal tersebut dikatakan Fory usai Kegiatan Bimbingan Tekhnis Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di lingkungan masyarakat Kabupaten Gorontalo di Hotel Milinov Kota Gorontalo, Rabu (23/10/2019).

Menurut Fory, pencegahan barang haram itu bisa dimulai dari lingkungan keluarga, dengan cara memberikan pendidikan karakter dan agama kepada anggota keluarganya.

“Cara yang dapat dilakukan oleh keluarga dalam mencegahan penggunaan narkoba, bisa dengan memberikan pendidikan karakter dan edukasi pemahaman agama kepada anggota keluarganya. Tidak terkecuali, dengan mereka yang masih menjadi peserta didik di sekolah dasar hingga mahasiswa”, kata Fory.

Ia berharap, dengan program Gema Desa Bersih Narkoba  yang akan dibentuk seluruh desa ini, akan efektif dalam melawan penyalahgunaan narkoba. (adv)


Penulis: Andrianto Sanga
Editor: Nikhen Mokoginta

Comments are closed.