Pohuwato Jalin Kerjasama dengan Telkom Gorontalo

  • Whatsapp
Pohuwato Jalin Kerjasama dengan Telkom Gorontalo
Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga (tengah) memperlihatkan dokumen kerjasama dengan Telkom Gorontalo usai ditandatangani, Rabu (1/12/2021). Foto: Humas.

60DTK, Pohuwato – Pemerintah Kabupaten Pohuwato bekerjasama dengan Telkom Gorontalo. Kerjasama ini ditandai dengan penandatangan MoU antara Bupati Saipul Mbuinga dan General Manager Wilayah Telkom Gorontalo, Iwan Gunawan, Rabu (1/12/2021).

Di sela-sela penandatangan itu, Bupati Pohuwato mengatakan pihaknya saat ini tengah melakukan berbagai kerjasama di berbagai pembangunan.

Bacaan Lainnya

“Hal ini bertujuan meningkatkan ekonomi masyarakat akibat pandemic COVID-19 melanda hampir seluruh dunia termasuk Kabupaten Pohuwato,” ujar Saipul.

Terkait dengan kerjasama ini lanjut Saipul, Kabupaten Pohuwato dengan luas wilayah 4.244 Km atau 36,77 % dari total luas Provinsi Gorontalo, menggerakkan ekonomi masyarakat melalui pembangunan dibidang telekomunikasi dan informasi.

“Ini salah satu yang telah kami rumuskan pada RPJMD tahun 2021 – 2026. Dalam visi dan misi kami yang tertuang dalam kebijakan umum prioritas yakni akses internet ke seluruh desa dan IKM/UKM,” ungkap Saipul.

Saipul menambahkan, pemanfaatan teknologi komunikasi dan informasi  sangat masyarakat dibutuhkan di era perkembangan teknologi saat ini.

“Pemerintah Kabupaten Pohuwato banyak berharap agar kecamatan-kecamatan yang belum terjangkau jaringan internet oleh Telkom berupa Kecamatan Popayato group, Kecamatan Wanggarasi dan Kecamatan Taluditi, di tahun mendatang mendapat perhatian khusus dari pihak Telkom Gorontalo,” harap Saipul. (efn)

Pos terkait