Polres Gorontalo Target Suntikkan 5000 Dosis Vaksin Dalam Dua Pekan

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Polres Gorontalo mulai melaksanakan penyuntikan vaksin covid-19 kepada masyarakat umum, Rabu (16/06/2021). Hal ini dilaksanakan guna membantu pemerintah dalam mempercepat pelaksanaan program vaksinasi di seluruh wilayah Indonesia.

Pelaksanaan vaksinasi ini tidak hanya di Polres Gorontalo saja, tapi juga di 12 Polsek. Vaksinasi ini dijadwalkan berlangsung dari tanggal 16 sampai 30 Juni 2021. Dalam kurun waktu tersebut, Polres Gorontalo menargetkan penyuntikan 5000 dosis vaksin sinovac.

Tenaga kesehatan dari Dikes Kabupaten Gorontalo saat  melakukan skrining terhadap masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi covid-19 di Lapangan Apel Pesat Gatra Polres Gorontalo, Rabu (16/06/2021). (Foto: Andi 60dtk)

“Target yang disampaikan pemerintah kepada Polres Gorontalo itu 5000 dosis vaksin. Ini harus dihabiskan dari tanggal 16 sampai 30 Juni 2021,” beber Kapolres Gorontalo, AKBP Ade Permana melalui Kabag Ops, AKP Omizon Eka Putra, di sela-sela kegiatan vaksinasi yang berlangsung di Lapangan Apel Pesat Gatra Polres Gorontalo, Rabu (16/06/2021).

expo

Baca juga: Ratusan Masyarakat “Serbu” Polres Gorontalo Untuk Vaksinasi Gratis

Untuk mencapai target itu, Omizon mengajak masyarakat supaya ikut menyukseskan program vaksinasi yang dilangsungkan oleh aparat kepolisian dengan mendatangi lokasi-lokasi pelaksanaan vaksinasi yang telah disediakan.

“Kita juga akan melakukan koordinasi dengan pihak perusahaan, kampus, organisasi maupun kelembagaan-kelembagaan yang mempunyai pekerja atau massa, untuk menentukan kapan mereka bisa mengumpulkan calon vaksin. Nanti setelah itu, kita akan datang ke sana untuk melakukan vaksin,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ia juga mengingatkan bahwa vaksinasi ini dilakukan pemerintah supaya masyarakat tidak mudah terjangkit virus covid-19 yang masih melanda negara Indonesia hingga saat ini.

Baca juga: Peringati Hari Purbakala, Dikbudpora Gorontalo Gelar Lomba Tradisional di Museum

“Vaksinasi ini gratis. Mumpung pemerintah masih memberikan subsidi terhadap vaksin ini, ayo datang di pusat-pusat pelaksanaan vaksinasi,” tandasnya. (adv)

 

Sumber: Gorontaloprov.go.id

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles