Program Ambulance Gratis Nasdem Gorontalo Kini Dilengkapi Perawat dan Bidan

0

60DTK – Gorontalo : Program Ambulance Gratis bagi warga dari Partai Nasdem Gorontalo kembali dilanjutkan tahun ini. Tetapi kali ini, setiap mobil ambulance itu akan dilengkapi dengan 2 orang perawat dan bidan. Mereka akan disebar ke seluruh kabupaten kota di Provinsi Gorontalo.

Program yang telah dimulai sejak bulan September 2018 itu, kembali dilanjutkan dengan melengkapi masing-masing ambulance dengan sopir dan 2 orang perawat dan bidan yang akan bertugas selama 24 jam penuh.

Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi Gorontalo Yuriko Kamaru saat diwawancara di Graha Ibu mengatakan, program ambulance gratis ini, semata – mata untuk memastikan masyarakat yang berada di daerah terjauh, mendapatkan layanan ambulance dari Partai Nasdem.

Sekretaris DPW Partai Nasdem Gorontalo, Yuriko Kamaru bersama petugas medis dan ambulance yang akan disebar ke seluruh kabupaten kota, dalam program layanan kesehatan Partai Nasdem, Senin (28/1). Foto: Fry/60dtk.com

 

“Hari ini kami meluncurkan kembali program kesehatan ini, dimana kali ini masing-masing ambulance yang akan disebar ke 6 kabupaten kota, sudah dilengkapi dengan sopir, 1 orang perawat dan 1 orang bidan yang siap siaga selama 24 jam,” kata Yuriko, Senin (28/1/2019)

Yuriko menegaskan, selain memberikan pelayanan kesehatan gratis, ambulance ini juga disiagakan untuk pasien yang akan dirujuk ke rumah sakit atau yang meninggal dunia.

BACA JUGA : Nasdem Ancam Polisikan Pencatut Nama Nasdem Pada Kasus Pindah Kubur

“Ambulance ini bisa dihubungi melalui Kantor DPD partai Nasdem di masing-masing kabupaten kota. Untuk fasilitas dokter, saat ini masih akan kami bahas di tingkat kepengurusan Nasdem, untuk mendapingi tenaga medis ini nantinya,” pungkas Yuriko.

Program ambulance gratis ini bukan hanya untuk kepentingan politik pemilu 2019. Buktinya program ini akan tetap ada selama partai Nasdem juga hadir di Indonesia.(rds)

Tinggalkan Balasan