Program Magister Ilmu Administrasi bidang Minat Administrasi Publik UT Gorontalo, Yuk Daftar !

60DTK, Gorontalo – Di Universitas Terbuka (UT) Gorontalo ada Program Magister Ilmu Administrasi bidang Minat Administrasi Publik (MAP). Program ini didirikan berdasarkan izin penyelenggaraan SK Dirjen Dikti No. 3507/D/T/2004.

Program magister ini bertujuan untuk mencetak lulusan yang mampu membantu memecahkan masalah publik yang kompleks dan cepat berubah dengan dengan kerangka pikir administrasi publik dalam mencipatkan organisasi publik yang efektif dan efisien.

Sistem belajar yang diterapkan pada program ini yakni sistem belajar jarak jauh. Sehingga wajar saja, jika program magister ini cocok bagi para pejabat, aparat pemerintah, anggota TNI/Polri dan profesi lainnya yang tidak bisa ikut perkuliahan secara tatap muka.

Selain itu, Program MAP-UT juga menawarkan program MAP Reguler dan Online. Adapun kriteria calon mahasiswa yang diterima pada program magister ini ialah S1 Ilmu-Ilmu Sosial dan Politik atau S1 bidang keilmuan yang relevan. Serta D-IV bidang profesi yang relevan di antaranya ialah dari STPDN, STIA dan tidak berstatus Guru.

Untuk biaya perkuliahan untuk Program MAP Online hanya Rp7.450.000 setiap semester. Angka tersebut sudah mencakup biaya Orientasi Studi Mahasiswa Baru, layanan administrasi akademik, bahan ajar cetak, transkrip sementara, Tutorial Online (Tuton), Bimbingan Tesis Residensial (BTR), UAS, wisuda/Upacara Penyerahan Ijazah (UPI).

Adapun sistem belajar jarak jauh yang diterapkan dalam program magister ini, menuntut mahasiswa dapat belajar denga mandiri atas prakarsa atau inisiatif sendiri.

Keberhasilan belajar mahasiswa ini, ditentukan oleh kemampuan mahasiswa dalam mempelajari materi pembelajaran, pemanfaatan teknologi informasi serta memiliki disiplin diri dan motivasi belajar yang kuat.

Dalam mendukung proses perkuliahan mahasiswa, UT Gorontalo menyediakan bahan ajar cetak dan non cetak yang dirancang sedemikian rupa. Sehingga hal ini dapat difungsikan sebagai pengganti kehadiran dosen.

Selain itu, juga terdapat layanan bantuan belajar dalam bentuk Tutorial Tatap Muka (TTM), Tutorial Online (Tuton), bimbingan penulisan Tugas Akhir dan layanan administrasi akademik.

Program MAP-UT hanya ditempuh dengan 42 SKS selama perkuliahan dengan masa studi empat semester atau lebih. Program ini sudah terakreditasi B dan telah melahirkan ribuan lulusan yang tersebar di seluruh tanah air.

Untuk cara mendaftar, calon mahasiswa bisa menghubungi UPBJJ-UT Gorontalo dengan batas Registrasi PPS UT Periode Pertama sampai dengan 2 Oktober 2020. Informasi lebih lanjut, hubungi Pelma UT Gorontalo dengan nomor telepon 0821-8900-4878. (adv)