Puan Maharani Janji Tak Sahkan UU yang Bermasalah

60DTK-Jakarta: Akan dilantik sebagai Ketua DPR RI malam ini Selasa (01/10), Puan Maharani berjanji tak menyelesaikan serta mengesahkan UU yang masih dianggap kontroversial.

“Kami tidak memaksakan untuk kami selesaikan. Kalau memang hal itu masih kontroversi”, kata Puan dilansir dari liputan6.com

Sebagai calon Ketua DPR RI periode 2019-2024, Puan akan akan mengkaji kembali revisi undang-undang yang masih menuai kontroversi.

Selain berkaca pada beberapa aksi penolakan RUU KUHP dan UU bermasalah lainnya, mantan Menko PKM itu akan mendengar banyak masukan dari masyarakat dan ahli terkait dengan tuntutan masa demonstran.

“Kemudian mendapatkan banyak masukan dari masyarakat tentu saja ahli-ahlinya dan tokoh-tokoh. Yang pasti penundaan ini akan kita cek dulu sampai beberapa lama waktu yang kita tunda”, kata Puan Maharani.

Puan Maharani merupakan anggota Dewan terpilih dari PDIP dan meraih suara terbanyak dibanding caleg lainnya di Indonesia. Pelantikan Puan Maharani berdasarkan UU MD3. (rds/60dtk)

Comments are closed.