Pulubala Akan Jadi Prioritas Penataan Wilayah di Kabgor

  • Whatsapp
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, saat menghadiri kegiatan pembukaan Forum Komunikasi Transmigrasi Regional II Tahun 2021 di Jakarta Pusat, Kamis (27/05/2021). (Foto: Istimewa)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo akan dijadikan prioritas penataan wilayah di Kabupaten Gorontalo (Kabgor).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, usai menghadiri kegiatan pembukaan Forum Komunikasi Transmigrasi Regional II Tahun 2021 di Jakarta pusat, dengan tema mendukung SDGs Desa.

Bacaan Lainnya
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, saat menghadiri kegiatan pembukaan Forum Komunikasi Transmigrasi Regional II Tahun 2021 di Jakarta Pusat, Kamis (27/05/2021). (Foto: Istimewa)

Dalam agenda tersebut, kawasan transmigrasi Pulubala ditetapkan sebagai kawasan transmigrasi prioritas nasional, dari 52 kawasan yang ada di Indonesia.

Baca juga: Pemkab Gorontalo Bahas Program Infrastruktur Dengan Bappenas

“Dari 152 kawasan transmigrasi di Indonesia, Kecamatan Pulubala termasuk dalam kawasan transmigrasi prioritas nasional. Oleh karena itu, kawasan Pulubala akan kita tata kembali,” ujar Nelson, Kamis (27/05/2021).

Ia pun menegaskan, tak hanya akan ditata saja, namun ke depannya juga akan dilihat tujuan revitalisasi penyelenggaraan transmigrasi dalam rangka pemerataan pembangunan dan peningkatan ekonomi masyarakat di kawasan Pulubala.

Lanjutnya, pembangunan SDGs ini tidak hanya akan berfokus pada desa yang termasuk dalam kawasan transmigrasi, tapi juga akan sampai ke seluruh desa yang berada di Kabgor.

Baca juga: Wabup Gorontalo Harapkan Target Vaksinasi Lansia Capai 70 Persen

“Pembangunan dan pemerataan SDGs desa tak hanya di desa-desa kawasan transmigrasi saja, namun akan tetap memperhatikan sampai ke seluruh desa di Kabupaten Gorontalo,” tutup Nelson. (adv)

 

Pewarta: Wali Putra Tangahu

Pos terkait