Punya Lahan Pertanian Luas, Nelson Harap Tolangohula Jadi Lumbung Pangan

60DTK-Kabupaten Gorontalo: Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo memberikan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) berupa mesin pelipis jagung dan mesin perontok padi untuk enam kelompok tani di Desa Ombulotango, Kecamatan Tolangohula, Kabupaten Gorontalo, bersamaan dengan pelaksanaan Gerakan Masyarakat Nyata Dalam Pembangunan (Gema NDP), Jumat (15/11/2019).

Nelson mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan wujud perhatian penuh dari pemerintah daerah kepada masyarakat, khususnya petani, dalam rangka meningkatkan produksi pertanian. Sebab, jika melihat luas wilayah pertanian beberapa wilayah di sekitarnya, Kecamatan Tolangohula memiliki lahan yang lebih luas, diikuti oleh Kecamatan Mootilango, dan Kecamatan Boliyohuto.

Baca juga: Tingkatkan Produktivitas Kelapa, Kabgor Buat Sistem Pertanian Terpadu

“Saya berharap wilayah Tolangohula dan sekitarnya menjadi lumbung pangan. Jagalah kekayaan alam dengan baik, karena tidak semua orang memiliki lahan pertanian seperti ini,” ujar bupati bergelar Prof. itu.

Terkait hal tersebut, Nelson yang juga memiliki latar belakang pertanian ini pun meminta agar para petani terus mengolah lahan pertanian dengan baik, serta senantiasa menjaga irigasi (bendungan) sebagai sumber utama untuk mengairi lahan pertanian.

Baca juga: PUPR Gorontalo Buka Akses Jalan Pertanian Di Kabgor

“Bantuan yang ada juga tolong dijaga dan dirawat dengan baik. Jadikan bantuan ini sebagai cara untuk meningkatkan hasil produksi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan petani,” harap Nelson di akhir wawancara. (adv/rls)

 

Penulis: Andrianto Sanga

Sumber: Humas Pemkab Gorontalo

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles