Raih Opini WTP Lagi, Gubernur Gorontalo Mengaku Sangat Bahagia

  • Whatsapp
Ketua BPK RI, Agung Firman Sampurna, saat memberikan hasil pemeriksaan laporan keuangan pemerintah daerah kepada Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, bertempat di Gedung DPRD, Jumat (11/06/2021). (Foto: Salman, Humas Pemprov)

60DTK, Gorontalo – Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie mengaku sangat bahagia atas pencapaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam laporan keuangan Pemprov Gorontalo yang sudah kesembilan kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Hal itu Ia sampaikan usai rapat paripurna DPRD dalam rangka laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan Pemprov Gorontalo tahun anggaran 2020, Jumat (11/06/2021).

Bacaan Lainnya
banner 468x60
Ketua BPK RI, Agung Firman Sampurna, saat memberikan hasil pemeriksaan laporan keuangan pemerintah daerah kepada Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, bertempat di Gedung DPRD, Jumat (11/06/2021). (Foto: Salman, Humas Pemprov)

Rusli menilai pencapaian tersebut tidak terlepas dari peran BPK RI dalam melakukan arahan, monitor, evaluasi, tindak lanjut, serta rekomendasi hasil pemeriksaan keuangan.

Baca juga: Pemprov Gorontalo Raih Opini Laporan Keuangan WTP Sembilan Kali Berturut-turut

“Saya yakin dan percaya tim BPK RI akan selalu dekat dengan kami untuk memberikan pembinaan dan arahan dalam mengelola keuangan daerah,” ujar Rusli.

Ia pun mengatakan bahwa penyerahan LKPD tahun ini sangat berarti bagi dirinya secara pribadi, dan bagi Pemprov Gorontalo secara umum, karena laporannya diserahkan langsung oleh Ketua BPK RI, Agung Firman Sampurna.

“Penyerahan LKPD tahun ini merupakan penyerahan yang sangat berarti bagi kami, karena laporan hasil pemeriksaan diserahkan langsung oleh Bapak Ketua BPK RI. Terima kasih, Pak telah meluangkan waktunya,” haturnya kepada Ketua BPK RI.

Baca juga: Buka Sosialisasi Pembangunan Keluarga, Ini Harapan Wagub Gorontalo

Terkait dengan beberapa rekomendasi BPK, Rusli pun berkomitmen untuk mendorong percepatan penyelesaian Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP).

“Tahun ini WTP yang ke-9, sehingga 9 kali berturut-turut kami WTP, walaupun masih di sana-sini banyak kritikan-kritikan, bahkan mungkin tidak mempercayai hasil audit kita. Sehingga itu terima kasih kami ucapkan, Pak, untuk tim BPK dan untuk rekan-rekan DPRD,” tandasnya. (adv)

 

Sumber: Gorontaloprov.go.id

Pos terkait