Rembuk Pendidikan, Dikbudpora Tukar Fikiran Untuk Masyarakat Cerdas

60DTK – KOTA GORONTALO : Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (dikbudpora) Provinsi Gorontalo, melaksanakan Forum Rembuk Pendidikan. Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Grand Q ini, diharapkan mampu menghasilkan program di bidang pendidikan, yang mampu mewujudkan masyarakat Cerda, Unggul dan Berkarakter.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo, Ramlah Habibie mengungkapkan, selain merupakan kegiatan rutin, forum ini diharapkan menjadi tempat curhat, pendapat, saran dan gagasan yang mampu menyempurkan program pendidikan.

“Forum ini diharapkan melahirkan kesepakatan-kesepakatan dan menjadi wadah silaturahmi berbagai pemangku kepentingan bidang pendidikan, serta menjadi media evaluasi terhadap pelaksanaan program dan kegiatan dalam tahun berjalan ini,” ungkap Ramlah. Kamis (28/02/2019).

Lebih lanjut, Ramlah menjelaskan, melalui dinas Dikbudpora, Pemerintah Provinsi Gorontalo terus melontarkan program untuk peningkatan pendidikan mutu, pendidikan kebudayaan pemuda dan olaraga.

“Peningkatan akses layanan, perbaikan sarana peningkatan mutu adalah program utama  pemerintah NKRI, dengan menempatkan porsi pendidikan lebih tinggi 20 Persen dari total anggaran pemerintah Provinsi Gorontalo,” terangnya

Melalui kegiatan rersebut, Ramlah mengharapkan koordinasi, sinergitas, serta kerjasama terjalin baik melalui Forum ini. Sehingganya, program dan kegiatan di bidang pendidikan berjalan lancar.

“Peningkatan mutu pendidikan sangat tergantung pada kita semua, sehingga saya berharap profesionalisme dapat di tingkatkan serta kompetensi untuk pengembangan dunia pendidikan ke depan,” pungkas Ramlah

 

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles