Reses di Limboto, Ini Hal yang Jadi Perhatian Deprov Gorontalo

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Espin Tulie menerima banyak aspirasi dari masyarakat saat melaksanakan reses di Kelurahan Kayubulan, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Jumat (27/08/2021).

Aspirasi tersebut di antaranya soal pengaspalan jalan di Lingkungan IV Kelurahan Kayubulan, bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS), beasiswa untuk mahasiswa semester akhir, bantuan motor cool box, dan lain-lain.

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Espin Tulie saat melaksanakan reses di Kelurahan Kayubulan, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Jumat (27/08/2021). (Foto: Andi 60dtk)

“Yang jadi perhatian saya karena itu dianggarkan dari APBD Provinsi Gorontalo yaitu beasiswa dan motor cool box,” ujar Espin.

expo

Baca juga: Fikram Salilama Perjuangkan Pembuatan Akses Jalan di Wonggaditi

Espin mengatakan, dirinya akan memperjuangkan dua hal ini pada saat pembahasan rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Gorontalo tahun 2022 nanti.

“Ini akan saya kawal betul-betul agar bisa masuk dalam pembahasan anggaran APBD 2022. Kebetulan saya juga duduk di badan anggaran (banggar), jadi akan saya upayakan,” tambahnya.

Lebih lanjut Ia juga meminta masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan dari program Pemprov Gorontalo untuk mengajukan usulan melalui pemerintah desa atau kelurahan, agar bisa dimasukkan dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS).

Baca juga: Adhan Dambea Pastikan Kelanjutan Pengerjaan Pasar Sentral

“Karena untuk mendapatkan bantuan-bantuan ini harus masuk DTKS yang dulu kita kenal dengan basis data terpadu atau BDT. Saya juga sudah menyampaikan kepada peserta reses tadi soal hal ini,” tutupnya. (adv)

 

Pewartaa: Andrianto Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles