Resmikan Hotel Horison, Rusli: Bukti Besarnya Geliat Ekonomi Gorontalo

60DTK – Gorontalo: Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meresmikan operasionalisasi Hotel Horison di Jl. Manggis, Kelurahan Libuo, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo, Jumat (23/08). Peresmian ditandai dengan pemukulan gong dan penandatanganan prasasti didampingi Direktur PT Wisata Surya Timur, Rusdji Basalamah.

BACA: Baru Diresmikan, Hotel Horison Gorontalo Sudah Full Booking Hingga September

Kehadiran Hotel Horison di Gorontalo disambut baik oleh Gubernur Rusli Habibie. Menurutnya, selain sebagai bukti semakin besarnya geliat ekonomi di Gorontalo, hadirnya hotel Horison ini merupakan indikasikan adanya kepercayaan investor terhadap kondisi perekonomian daerah.

“Yang selalu di tanya teman – teman (pengusaha) di Jakarta, bagaimana Garuda masuk Gorontalo nggak pak gub? Saya jawab Insyaallah ada. Listriknya bagaimana pak gub? Insyaallah ada. Politik dan keamanan juga aman. Saya jamin itu”, kata Rusli.

BACA: Hotel Horison Nayumi Gorontalo Usung Konsep “Eco Friendly”

Rusli menitipkan kepada direksi dan jajaran manajemen untuk tidak ragu memanfaatkan SDM lokal sebagai karyawan. Produk – produk lokal seperti kerajinan tangan dan makanan khas juga perlu ditonjolkan sebagai kearifan lokal Gorontalo.

“Orang itu sekarang datang untuk melihat hal yang unik – unik. Kalau sekedar mewah sudah biasa, dan di mana – mana ada. Lokal kontennya harus banyak dan betul – betul menggambatkan ke-khasan daerah”, imbuhnya.

BACA: Hamim Pou Ingin Bangun Hotel Dan Pusat Grosir Di Kabila

Hotel yang dimiliki oleh putra daerah Rusdji Basalamah itu, memiliki 110 kamar tidur, 10 ruang pertemuan serta dilengkapi fasilitas kolam renang. (rls/adv)

Comments are closed.