Ridwan Yasin Kembali Salurkan 240 Bantuan Sembako bagi Warga Gorut

60DTK – Gorut : Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara kembali menyalurkan 240 bantuan sembako kepada pengemudi bentor di Simpang Empat Moluo dan Kepala Keluarga (KK) yang ada di di Desa Molontadu, Kecamatan Tomilito, Kabupaten Gorontalo Utara, Minggu (05/04/2020).

Sebelumnya, pemerintah kabupaten juga sudah menyerahkan bantuan sembako kepada 60 pengemudi bentor yang ada di Desa Moluo, Kecamatan Kwandang, Gorontalo Utara pada Jum’at (03/04).

“Di sini 200 paket (sembako) yang disalurkan. Yang sebelumnya abang-abang bentor sebanyak 60, dan hari ini 40. Jadi sudah 300”, ujar Ridwan usai menyalurkan bantuan.

Ridwan mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara. Khusus untuk penduduk di Desa Molontadu kata Ridwa, kondisi masyarakat di desa tersebut patut dan seharusnya di sentuh oleh pemerintah.

“Melihat kondisi desa ini yang juga harus segera disentuh. Maka dari itu, semua kita harus berinisiatif sepanjang kita mampu melakukan. Dan saya kira itu menjadi ukuran saya, ketika saya mampu bergerak kemudian ada fasilitas yang menunjang, kita harus melakukan itu”, jelas Ridwan.

Terpisah dengan hal itu, selaku Ketua Kwarcab Pramuka Gorontalo Utara, Ia mengambil sikap untuk belum menggelar kegiatan perkemahan. Pihaknya memilih untuk membantu warga di tengah-tengah pandemi corona saat ini.

“Banyak hal yang harus kita lakukan. Kebetulan saya selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramukan Kabupaten Gorut, maka saya mengambil sikap dan memutuskan, membijaksanai bahwa tahun ini kita belum melakukan perkemahan. Tetapi, kita akan banyak membantu masyarakat”, tukas Ridwan. (adv)

Pewarta : Usman Dai

Comments are closed.