Ronaldo Selamatkan Juventus Dari Kekalahan

  • Whatsapp
Foto : Instagram @cristiano. Selesbrasi Ronaldo saat berhasil menjadi pahlawan dalam menggagalkan kekalahan mereka pada laga menghadapi Atalatan di pekan ke-18 Seria A musim ini, Kamis (27/12/2018)

60DTK – OLAHRAGA : Juventus harus puas berbagi angka dengan tuan rumah Atalanta dalam lanjutan Seria A pekan ke-18 hari ini, Kamis (27/12/2018). Pertandingan yang berlangsung di Stadion Atleti Azzurri d’Italia ini, harus berakhir dengan skor 2-2.

Pada awal pertandingan, tim tuan rumah Atalanta harus tertinggal lebih dulu dari Juventus dengan skor 0-1. Goal Juventus tercipta setelah Bek Atalanta Berat Djimsiti salah mengantisipasi umpan silang Alex Sandro yang berbuah goal bunuh diri saat pertandingan baru berjalan 2 menit.

Bacaan Lainnya

Goal bunuh diri Atalanta, tidak membuat mereka langsung menyerah. Terbukti, tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan dimenit ke-24 oleh Duvan Zapata setelah berhasil melewat pengawalan center bek andalan Juventus, Leonardo Bonucci.

Setelah goal penyeimbang Atalanta, kedua tim terlihat bermain lebih hati-hati. Hasil imbang 1-1 ini bertahan hingga wasit meniupkan pluit tanda berakhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah langsung tancap gas dengan memberikan tekanan kepertahanan Juventus. Hasilnya, Zapata berhasil menggandakan goalnya sekaligus membawa Atalanta unggul 2-1 dari si pemuncak klasemen sementara, Juventus.

Tertinggal dari tuan rumah, sang arsitek Juventus Alegri langsung merotasi pemain dengan memasukan pemain megabintang mereka Cristiano Ronaldo dimenit ke-65. Terbukti, kepiawaian Alegri dalam melihat situasi berhasil membawa anak asuhnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Dan sang megabintang, Cristiano Ronaldo berhasil menjadi pahlawan dengan mencetak goal pada menit ke-78. Skor imbang 2-2 ini bertahan hingga akhir pertandigan.

Hasil imbang ini membuat si nyonya tua (julukan Juventus) tetap kokoh dipuncak klasemen dengan mengoleksi 50 poin dari 18 pertandingan. Sedangkan untuk tuan rumah, mereka berhasil naik keperingkat 8 klasemen dengan menggeser dua tim papan atas seperti AS Roma dan Fiorentina yang menempati posisi 9, 11 klasemen sementara Seria A musim ini.(wk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan