Roni Sampir Resmi Duduki Kursi Jabatan Sekda Kabgor

  • Whatsapp
Roni Sampir
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir di Gedung Kasmat Lahay Limboto, Jumat (18/03/2022). (Foto: Andi 60dtk)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Roni Sampir resmi menduduki kursi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo yang mengalami kekosongan usai ditinggalkan Hadijah U. Tayeb sekitar pertengahan bulan Februari lalu.

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kepada Dinas Kesehatan (Dikes) dan Asisten II Setda Kabupaten Gorontalo ini telah dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo di Gedung Kasmat Lahay Limboto, Jumat (18/03/2022).

Bacaan Lainnya

“Pelantikan ini sudah melalui tahapan maupun proses yang sesuai dengan aturan. Mulai dari pembentukan pansel, pemenuhan syarat administrasi, seleksi, terakhir kita mendapat rekomendasi dari KASN dan persetujuan dari Gubernur,” ujar Nelson.

Bupati dua periode itu mengaku bahwa dirinya percaya Roni Sampir mampu menjalankan segala tugas Sekda Kabupaten Gorontalo ke depan dan membantu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Sekretaris daerah itu manajer pemerintahan dan panglima ASN. Saya percaya pejabat sekda baru ini dapat bekerja dengan baik karena saya sudah beberapa tahun bekerja dengan beliau,” tandasnya.

Terpisah, Roni Sampir menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan kepercayaan dan amanah kepadanya hingga bisa menduduki jabatan sekda di daerah tertua di Provinsi Gorontalo.

“Ada 10 hal yang diminta oleh Pak Bupati kepada saya, misalnya terkait dengan covid-19, PEN, dan lain-lain. Tapi sekali lagi, saya tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dari teman-teman OPD dan masyarakat,” pungkasnya.

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait