RSUD Ainun Habibie Dinilai Masih Butuh Banyak Dukungan Anggaran

  • Whatsapp
Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Erwin Ismail diwawancarai sejumlah awak media usai tim Pansus LKPJ Gubernur Gorontalo melakukan kunjungan di RSUD dr. Hasri Ainun Habibie, Kamis (24/03/2022). (Foto: Andi 60dtk)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Hasri Ainun Habibie yang ada di Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, dinilai masih perlu dukungan anggaran dengan jumlah yang besar untuk pengembangan ke depan.

Penilaian itu datang dari Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Erwin Ismail, usai dirinya bersama tim Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Gorontalo melakukan kunjungan ke rumah sakit tersebut, Kamis (24/03/2022).

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Sebenarnya Rumah Sakit Ainun Habibie ini progresif, sudah mulai bagus dan baik. Namun kemudian masih membutuhkan anggaran yang lebih banyak,” ujar Ketua Partai Demokrat Provinsi Gorontalo itu.

Erwin mengatakan, jika RSUD ini terus mendapatkan alokasi anggaran dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo setiap tahunnya, maka sarana dan prasarana pendukung pelayanan terhadap pasien akan semakin banyak dan baik.

“Karena ini satu-satunya rumah sakit umum daerah Provinsi Gorontalo, maka kami anggota DPRD dan juga tim pansus mendorong keberpihakan anggaran sebanyak-banyaknya di rumah sakit ini,” ujar Erwin.

Lebih jauh, Ia juga mengaku sangat berharap program dana pemulihan ekonomi nasional (PEN) yang diperuntukkan untuk mengembangkan RSUD dr. Hasri Ainun Habibie segera terlaksana.

“Mengenai PEN, terinformasi ada Rp105 miliar untuk konstruksi dan Rp42 miliar untuk alat kesehatan yang tahun ini juga akan ditenderkan. Kami harap ini nanti berjalan baik,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

 

Pos terkait