RSUD MM Dunda Limboto Salurkan Bantuan Untuk 3000 Korban Banjir Kabgor

  • Whatsapp
Manajemen RSUD MM Dunda Limboto saat menyerahkan bantuan sosial kepada warga di Desa Botumoputi, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (13/11/2021). (Foto: Istimewa)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) MM Dunda Limboto melalui tim rapid response memberikan banyak bantuan kepada ribuan warga yang terdampak banjir di Kabupaten Gorontalo, Sabtu (13/11/2021).

Bantuan-bantuan yang disalurkan itu sedikitnya 1,5 ton beras, 100 karton air mineral, telur, serta sejumlah paket makanan siap saji dan pakaian layak pakai. Adapun warga yang menjadi sasaran ialah mereka yang tinggal di Kelurahan Hunggaluwa dan Bolihuangga, serta di Desa Datahu dan Botumoputi.

Bacaan Lainnya
Bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Gorontalo yang akan diserahkan pihak RSUD MM Dunda Limboto. (Foto: Istimewa)

“Pemberian bantuan ini sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian kami terhadap kejadian bencana di Kabupaten Gorontalo,” ungkap Direktur RSUD MM Dunda Limboto, Alaludin Lapananda.

Alaludin mengaku, aksi solidaritas seperti ini sudah seharusnya dilakukan pihak rumah sakit. Pasalnya, kata Alaludin, salah satu fungsi institusi rumah sakit sendiri adalah fungsi sosial.

Baca juga: Banjir di Kabgor: 64 Ribu Jiwa Terdampak, 1 Meninggal, Lahan Pertanian Rusak

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban para warga yang terdampak bencana,” harapnya.

Sebelumnya, Kepala Sub Bagian Hukum dan Humas RSUD MM Dunda Limboto, Haryanto Banteng membeberkan bahwa bantuan ini bersumber dari sumbangan jajaran rumah sakit itu sendiri.

“Kita semua berkontribusi baik secara moral dan materi. Ada yang memberikan dalam bentuk uang, ada juga dalam bentuk barang,” bebernya.

Baca juga: IDI Kabgor Salurkan Sembako dan Pakaian Untuk Korban Banjir Kabgor

Untuk warga yang menjadi sasaran bantuan, kata Haryanto, ialah mereka yang belum mendapatkan sentuhan bantuan sosial dan tinggal di wilayah yang sulit dijangkau.

“Sasaran kami itu kurang lebih 3000 masyarakat yang terdampak banjir,” tandasnya.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait