Ruas Jalan Pilolalenga – Bilihu Ditargetkan Rampung Akhir Tahun

60DTK, Gorontalo – Pembangunan ruas jalan Pilolalenga – Biluhu Tengah sepanjang tujuh kilometer ditargetkan akan rampung di akhir tahun 2020.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim usai melakukan peninjauan pekerjaan ruas jalah tersebut di Desa Ambara, Kecamatan Dungaliyo, Kabupaten Gorontalo, Rabu (14/10/2020).

“Saat ini progres pekerjaannya sudah mencapai 60 persen dan kualitasnya juga cukup baik. Kita targetkan akhir tahun ini sudah rampung dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” ungkap Idris.

Ruas jalan tersebut telah diserahkan Pemerintah Kabupaten Gorontalo kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo pada tahun 2018. Jalan yang menghubungkan Kecamatan Bongomeme, Dungaliyo dan Biluhu itu menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2020 sebesar Rp15,9 miliar.

Idris menjelaskan, pembangunan infrastruktur yang menjadi salah satu dari delapan program unggulan Pemerintah Provinsi Gorontalo dengan tujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Ia berharap, peningkatan ruas jalan provinsi itu dapat memperlancar akses barang dan jasa, utamanya produk hasil pertanian dan perikanan yang menjadi potensi unggulan di wilayah itu.

“Ruas jalan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Dengan ditingkatkannya kapasitas jalan ini tentunya akan sangat membantu masyarakat dalam mengangkut dan memasarkan hasil pertanian dan perikanan, sehingga kita harapkan kesejahteraan masyarakat akan semakin meningkat,” tambahnya.

Turut hadir dalam peninjauan itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Handoyo Sugiharto, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Faisal Lamakaraka, serta Kepala Biro Pengendalian Pembangunan dan Ekonomi Setda Provinsi Gorontalo Sagita Wartabone.

Usai peninjauan pekerjaan ruas jalan Pilolalenga – Biluhu Tengah, rombongan melanjutkan peninjauan pembangunan Jembatan Molindogupo di Kabupaten Bone Bolango. (adv)

Sumber : humas.gorontaloprov.go.id