Rupiah Melemah, Indsutri keuangan Tak Melemah.

  • Whatsapp
Gambar Source by Google.com

60DTK- Ekonomi: Nilai Tukar Rupiah terhadap Dollar AS semakin melemah. Kenaikan signifikan terjadi pada 8 Oktober 2018 dengan niali tukar Rupiah ke Dollar AS mencapai Rp 15.250.00

Melemahnya rupiah tersebut tak berpengaruh pada Indsutri Keuangan Negara. Seperi halnya (OJK) Otoritas Jasa Keuangan melalui Juru bicaranya Sekar Putih Djarot menyatakan, dengan pertumbuhan sebesar 6.8% pada Dana Pihak Ketiga (DPK) menjadi indikator positif meskipun rupiah sedang melemah.

Bacaan Lainnya

“Dari hal ini, kami melihat kondisi keuangan masih stabil dan saya berharap koordinasi terus di tingkatkan, khususnya antara pemerintah dan BI. Sehingga indsutri masih tetap terjaga“ Ujar Sekar dalam forum merdeka barat dilansir dari liputan6.com.

Di sisi lain Iskandar Simorangkir selaku Deputi Bidang Koordinasi Makro dan Keuangan Kemenko Perekonomian menambahkan saat ini Fundamental ekonomi Negara masih sangat kuat, karena inflasi yang di hasilkan masih sangat kecil 3.2 persen.

Untuk mendukung penguatan ekonomi, pemerintah juga harus mendorong sektor ekonomi kecil dan penguatan terhadap pariwisata. Serta memberikan suku bunga yang rendah pada KUR pariwisata dan kepada pelaku UMKM.(zm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan