Rusli Ajak Anggota IOF Gorontalo Ikut Sosialisasikan Bahaya Covid-19

60DTK, Gorontalo – Ketua Indonesia Offroad Federation (IOF) Provinsi Gorontalo, Rusli Habibie menginstruksikan kepada semua anggota yang tergabung di IOF, untuk dapat ikut sama-sama memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait betapa bahayanya Covid-19. Hal ini mengingat sudah semakin banyak pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Gorontalo.

“Mengingat pandemi Covid-19 ini di Gorontalo hari ini sudah 1.556 terkonfirmasi positif. Bahkan terkonfirmasi tadi teman-teman kita yang berprofesi dokter atau nakes sudah cukup banyak yang terpapar. Makanya kita perlu melakukan edukasi, melakukan sosialisasi,” ungkap Rusli dalam rapat IOF Gorontalo di kediaman pribadinya, Minggu (9/08/2020).

Gubernur Gorontalo itu juga mengatakan, agar sosialiasi ini berjalan secara maksimal dan sistematis, perlu dibuat satu agenda penentuan lokasi, waktu, serta langkah-langkah apa saja yang akan dilakukan.

Baca juga: Off Road Jadi Cara Gubernur Rusli Sambut HUT Kemerdekaan Indonesia

“Kita agendakan dalam kota. Saya siapkan masker nanti kita bagi-bagi. Kita agendakan Sabtu sore atau malam Minggu. Kita buat satu aksi kemanusiaan. Sama-sama kita bagi masker dengan menggunakan kostum IOF Gorontalo,” jelas Rusli.

Ketua IOF Gorontalo periode 2020 – 2024 itu juga mengingatkan anggotanya untuk terus menerapkan kebiasaan hidup sehat. Hal ini untuk menjaga agar tidak ada anggota IOF yang terpapar Covid-19.

“Apalagi kita sampai terlibat hal-hal yang tidak kita inginkan, terutama narkoba. Jangan narkoba, jangan miras, dan kalau perlu hidup sehat. Kalau boleh juga jangan merokok,” tutupnya.

Baca juga: Rusli Habibie Ajak Masyarakat Asuransikan Ternak Dan Sawah

Dalam kesempatan itu Rusli juga mengaku berencana akan kembali menjelajah alam sekaligus membagi-bagikan bahan pangan bersubsidi kepada masyarakat yang dijumpai. Sebelumnya, kegiatan ini telah beberapa kali dilakukan Rusli bersama anggota IOF Gorontalo. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan