Rusli Habibie Seriusi Laporan Warga yang Belum Terima Bantuan

  • Whatsapp
Rusli Habibie Seriusi Laporan Masyarakat yang Belum Terima Bantuan
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menyapa dan menyerahkan bantuan bahan pokok bersubsidi kepada perwakilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kec. Paguyaman, Kabupaten Boalemo, Minggu (10/05/2020). Foto : Salman/Humas.

60DTK, Gorontalo – Keseriusan Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan di tengah wabah corona, memang tidak main-main.

Buktinya, usai menerima laporan adanya ratusan masyarakat yang menerima Bantuan Sosial (Bansos), Gubernur Gorontalo Rusli Habibie langsung turun lapangan memastikan laporan dari salah salah warga yang berada di Desa Lito, Kecamatan Paguyaman Pantai, Kabupaten Bolemo.

Bacaan Lainnya

“Ada kemarin kirim WA ke saya, pak gubernur kami masyarakat di pemukiman transmigrasi Desa Lito, ada 150 KK yang belum dapat sama sekali bantuan dan belum terdata. Makannya hari ini saya kesini,” kata Rusli, Minggu (10/05/2020).

Saat tiba diwilayah tersebut, Rusli langsung menemui Camat Paguyaman Pantai, Steve Ahaliki. Ia meminta klarifikasi terkait Bansos dari pemerintah provinsi yang belum disalurkan oleh pemerintah setempat sampai saat ini.

Dari penjelasan Steve, Ia membenarkan keterlambatan itu. Ia mengatakan, bantuan dari pemerintah provinsi yang diserahkan sebelumnya, telah dialokasikan kepada masyarakat yang tinggal di daerah transmigran.

“Dari jumlah 1.150 paket bantuan bahan pokok yang diserahkan hari ini, sebanyak 170 paket akan diserahkan kepada masyarakat yang ada di daerah transmigran,” jelas Steve.

Menanggapi penjelasan Steve, Rusli langsung meminta pemerintah Desa di wilayah itu agar komunikatif dengan masyarakat. Hal itu harus dilakukan guna meminimalisir terjadinya kesalahpahaman dan tumpang tindih penerima bantuan.

“Berarti benar kan? Benar mereka belum dapat bantuan. Ini kenapa saya katakan, semua bantuan harus kita data sebaik mungkin. Jadi saya hari ini ke sini, saya ingin mengecek apakah rakyat saya di Boalemo ini, sudah mendapatkan bantuan atau belum. Baik bantuan dari pemprov, dari pusat, maupun dari pemda dan desa,” tukas Rusli. (adv)

Penulis: Andrianto Sanga
Sumber: Humas.gorontaloprov.go.id

Pos terkait