Rusli Janji Bagikan Hasil Panen Pertanian Ke Panti Asuhan Di Gorontalo

  • Whatsapp
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kiri), menyerahkan bantuan ikan segar di panti asuhan Ummul Iman, Kelurahan Hunggaluwa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Selasa (5/3/2019). (Foto : Salman – Humas)

60DTK – KABUPATEN GORONTALO : Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kembali bagikan bantuan ikan segar. Kali ini giliran panti Asuhan Ummul Iman, Aisiyah, Al Hikmah, dan panti asuhan Al Falah yang mendapat giliran merasakan ikan segar bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov). Selasa (5/3/2019).

“Program ini adalah janji saya untuk anak-anak panti asuhan agar mereka lebih banyak mengkonsumsi ikan dan bisa menjadi anak-anak yang cerdas,” ujar Rusli Habibie

Bacaan Lainnya

Gubernur Gorontalo berjanji akan melanjutkan program bantuan ikan segar untuk anak-anak panti asuhan. Bahkan secara pribadi, Rusli berjanji akan membantu seluruh panti asuhan di Provinsi Gorontalo dari hasil panen lahan pertanian miliknya.

BACA JUGA : Pemprov Akan Lakukan Deteksi Dini Faktor Resiko PTM Di 100 Desa

“Setiap panti asuhan akan saya bantu masing-masing 100 kilogram dari hasil panen lahan kami pribadi. Insyaa Allah bantuan ini jadi berkah bagi kita semua,” jelasnya

Secara keseluruhan Pemprov Gorontalo mengalokasikan bantuan ikan segar kepada 41 panti asuhan yang dihuni oleh 1.350 anak. Bantuan ikan segar disalurkan tiap bulan dan setiap anak mendapat satu kilogram ikan segar.

“Bantuannya sesuai jumlah anak panti. Kalau anak pantinya ada 10 orang, ya menerima 10 kilogram. Kalau 100 anak, bantuannya juga 100 kilogram,” tambahnya Gubernur

Selain bantuan ikan segar, Gubernur juga menyerahkan bantuan motor berkotak pendingin (cool box) sebanyak 6 unit senilai Rp150 juta. (rls)

Penulis : Leo Pateda

Sumber : Humas Gorontalo Prov

Pos terkait

Tinggalkan Balasan